Liga Champions

Dibantai Newcastle di Liga Champions Bikin Luis Enrique Rawan Dipecat PSG?

Kamis, 5 Oktober 2023 17:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Luis Enrique, pengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura) Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Luis Enrique, pengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

INDOSPORT.COM – Kekalahan Paris Saint-Germain dari Newcastle United di Liga Champions membuat posisi pelatih asal Spanyol, Luis Enrique kini di ambang pemecatan.

Newcastle United secara mengejutkan mampu menang dengan skor 4-1 atas Paris Saint-Germain di Stadion St James Park pada hari Kamis (05/10/23).

Empat gol Newcastle United dikemas oleh Miguel Almiron, Dan Burn, Sean Longstaff, dan Fabian Schar yang hanya mampu dibalas oleh PSG melalui aksi Lucas Hernandez.

Dalam pertandingan tersebut, Paris Saint-Germain menurunkan skuad yang spesial dalam pertandingan melawan Newcastle United.

Kondisi ini membuat Paris Saint-Germain dalam posisi sulit, meskipun sempat menang atas Borussia Dortmund di pekan pertama.

Selain itu, seperti dilansir dari Cbssport, PSG kini tengah mempertimbangkan untuk mengganti pelatih dari Luis Enrique.

Apalagi, PSG kini berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Prancis dan tentu menjadi prestasi buruk bagi tim kaya raya ini.

Menilik rekor PSG di Liga Prancis, tim yang satu ini meraih 3 kali kemenangan dan hasil imbang, serta satu kekalahan.

Kondisi ini kemudian membuat Le Parisiens kemudian harus berbenah usai performa buruk di kompetisi musim 2023/2024 ini.

Melihat statistik yang ditunjukkan oleh Paris Saint-Germain di Liga Prancis dan Liga Champions, posisi Luis Enrique tentu menjadi pertanyaan.