Liga Champions

2 Rekor Miris AC Milan Usai Ditahan Imbang Dotmund di Liga Champions, Maldini cs Bisa Menangis

Kamis, 5 Oktober 2023 08:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Wolfgang Rattay
AC Milan mencatatkan dua rekor miris usai hanya bermain imbang tanpa gol di pertandingan Liga Champions 2023/24 kontra Borussia Dortmund. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
AC Milan mencatatkan dua rekor miris usai hanya bermain imbang tanpa gol di pertandingan Liga Champions 2023/24 kontra Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - AC Milan mencatatkan dua rekor miris usai hanya bermain imbang tanpa gol di pertandingan Liga Champions 2023/24 kontra Borussia Dortmund.

AC Milan baru saja menyelesaikan laga melawan raksasa Jerman, Dortmund, pada Kamis (05/10/23). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Ini merupakan hasil imbang kedua kalinya bagi Milan atau Rossoneri di babak grup (Grup F) Liga Champions 2023/24.

Sebab, pada matchday sebelumnya saat melawan Newcastle United, mereka juga hanya mendapat hasil seri dengan skor 0-0.

Situasi ini lantas mendapat sorotan khusus dari akun X OptaPaolo yang menuliskan dua rekor miris rival sekota Inter Milan tersebut.

Rekor ini juga pastinya bakal membuat mantan petinggi mereka, Paolo Maldini, bersedih lantaran meninggalkan legasi yang buruk bersama para pendahulu.

"AC Milan gagal mencetak gol di empat pertandingan Liga Champions atau Piala Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah," buka mereka.

"Rossoneri tidak pernah imbang di dua laga awal di babak grup mereka. Gersang," pungkas OptaPaolo.

Dengan hasil ini, AC Milan masih tertahan di posisi tiga Grup F dengan dua poin saja. Sementara itu, Newcastle United jadi pemuncak grup dengan empat poin.