Liga Champions

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol

Kamis, 5 Oktober 2023 03:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Champions Eropa musim 2023-2024 antara Borussia Dortmund vs AC Milan pada Kamis (05/10/23) dini hari WIB berakhir imbang 0-0.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund baru saja selesai menjamu AC Milan di laga kedua Grup F Liga Champions 2023-2024 di Signal Iduna Park.

Dalam laga tersebut, tuan  rumah harus rela poinnya dicuri oleh AC Milan setelah pasukan Stefano Pioli mampu menahan gempuran Borussia Dortmund.

Hasil imbang 0-0 membuat AC Milan berada di posisi ketiga klasemen Liga Champions dengan koleksi dua poin. Sedangkan Borussia Dortmund di posisi juru kunci dengan hanya meraup satu poin dari dua laga.

Posisi puncak klasemen Grup F sukses ditempati oleh Necastle United yang baru saja meraih kemenangan telak 4-1 atas PSG.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di hadapan ribuan suporter fanatik tuan rumah, Rossoneri tetap terlihat tampil ngeyel.

Akan tetapi mereka harus tertekan di awal babak pertama. Bahkan Borussia Dortmund sempat nyaris mencetak gol pembuka di menit ke-26.

Sayang, sepakan jarak jauh Donyell Malen melebar tipis di sisi gawang pasukan Stefano Pioli. Kemudian peluang AC Milan didapat pada menit ke-37.

Olivier Giroud padahal sudah berada di mulut gawang, tetapi bola sontekan striker asal Prancis itu malah mengarah di atas mistar.

Alhasil tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, Borussia Dortmund dan AC Milan harus puas bermain dengan skor 0-0.