In-depth

Rapor Pemain AC Milan Usai Imbangi Dortmund di Liga Champions: Adli-Leao Top, Pobega Flop

Kamis, 5 Oktober 2023 07:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Rapor pemain AC Milan di laga kontra Borussia Dortmund di Liga Champions. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rapor pemain AC Milan di laga kontra Borussia Dortmund di Liga Champions. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - AC Milan hanya mampu meraih hasil imbang kontra Borussia Dortmund pada matchday 2 grup Liga Champions, Rabu (04/10/23).

Di pertandingan yang selesai pada Kamis (05/10/23) dini hari WIB tersebut, kedua tim mengakhiri duel mereka dengan skor 0-0.

Ya, tidak satu pun gol berhasil tercipta di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund.

Hasil ini pun memperpanjang catatan miris AC Milan dan Borussia Dortmund yang sampai detik ini belum pernah meraih kemenangan.

AC Milan sekarang berada di peringkat 3 klasemen Grup F dengan 2 hasil imbang, sedangkan Borussia Dortmund di bawah sendiri dengan 2 kali kekalahan.

Newcastle United memimpin klasemen sementara dengan 1 kali menang dan 1 kali imbang, disusul PSG di peringkat 2 dengan 1 kali menang dan 1 kali kalah.

AC Milan sendiri turun dengan kekuatan mumpuni di pertandingan semalam, termasuk trio Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Christian Pulisic.

Namun sayang, anak-anak asuh Stefano Pioli gagal mencetak satu pun gol.

Tentu saja, dalam sebuah pertandingan, ada pemain yang tampil apik namun ada pula yang terkadang berada di bawah ekspektasi.

Demikian pula dengan pertandingan matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024 antara Borussia Dortmund vs AC Milan. Seperti apa rapornya? 

Mike Maignan

Penjaga gawang andalan AC Milan ini sejatinya melalukan tugas dengan cukup baik menahan gempuran para pemain Borussia Dortmund.

Buktinya, ia berhasil menjaga gawangnya tetap perawan hingga peluit panjang berbunyi, dengan melakukan beberapa penyelamatan apik.

Selain itu, ia juga aktif sebagai pemimpin dalam kotak penalti dan melakukan distribusi bola dengan tidak kalah baiknya.

Davide Calabria

Sempat terlihat tidak percaya diri saat babak pertama dan melakukan sejumlah kesalahan yang sejatinya bisa dimanfaatkan Borussia Dortmund.

Beruntung, dewi fortuna ternyata masih berpihak kepada AC Milan. Tim lawan ternyata tampil tidak kalah tumpul dari mereka.

Davide Calabria bermain lebih baik saat babak kedua sebelum digantikan Alessandro Florenzi pada menit ke-69.

Malick Thiaw

Tampil cukup apik di laga semalam usai memenangkan banyak duel kontra Niclas Fullkrug. Ia juga rajin dalam melakukan man marking.

Ia memang sempat kehilangan Julian Brandt dalam satu kesempatan, namun berhasil melakukan recovery dengan cepat sehingga lini pertahanan AC Milan tetap terjaga.

Fikayo Tomori

Melakukan cukup banyak intersep krusial dan eksplorasi lapangan. Ia menunjukkan penampilan yang cukup kuat dan solid.