Liga Inggris

Erik ten Hag Tantang Glazer Usai Bikin Rekor Memalukan di Manchester United, Tak Takut Pecat!

Kamis, 5 Oktober 2023 19:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag memberi sinyal bahwa dirinya tidak takut dipecat Keluarga Glazer menyusul hasil buruk Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag memberi sinyal bahwa dirinya tidak takut dipecat Keluarga Glazer menyusul hasil buruk Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag memberi sinyal bahwa dirinya tidak takut dipecat Keluarga Glazer menyusul hasil buruk Manchester United di Liga Inggris (Premier League) dan Liga Champions 2023/24.

Manchester United masih belum bisa bangkit di kancah domestik maupun Eropa. Di Premier League, mereka menghuni posisi 10 dan di Liga Champions, mereka di dasar Grup A.

Hal ini memunculkan banyak dugaan bahwa pihak manajemen Setan Merah, khususnya Keluarga Glazer, bakal mendepaknya dalam waktu dekat.

Namun, Optus Sport dan Live Score sama-sama melaporkan bahwa pelatih asal Belanda itu tidak mengkhawatirkan masa depannya. Sebab, ia merasa bertanggung jawab.

"Saat ini, kami sedang di posisi sulit. Namun, kami tetap bersatu. Kami berjuang bersama dan kami saling mendukung. Saya, direktur, tim, semuanya berjuang," buka Ten Hag.

"Kami tahu bahwa kami harus bangkit. Dengan kebersamaan, kami akan mendapat solusinya. Kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti sekarang ini."

"Kami harus melakukan yang lebih baik. Itu adalah fakta yang sederhana. Kami harus memenangi laga. Saya bertanggung jawab atas tim. Fans kecewa dan saya mengerti kalau kami harus berbenah," tutupnya.

Dari komentarnya itu, tampak jelas bahwa Ten Hag sudah menyadari apa yang harus dilakukan. Ia juga mengatakan siap bertanggung jawab.

Artinya, bisa jadi sang pelatih siap untuk dipecat juga kalau memang hasilnya terus terpuruk. Namun, sebelum itu terjadi, ia akan berjuang bersama skuad asuhannya.

Intinya, beberapa laga ke depan Manchester United menjadi saksi atas perubahan yang dilakukan Erik ten Hag. Kalau masih gagal menang, Keluarga Glazer bisa merekrut sosok lain untuk menggantikannya.