Liga Champions

Hasil Liga Champions FC Potro vs Barcelona: Gol Ferran Torres Buat Blaugrana Bawa Pulang 3 Poin

Kamis, 5 Oktober 2023 04:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi striker Barcelona, Ferran Torres ke gawang FC Porto di Liga Champions, Kamis (05/10/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi striker Barcelona, Ferran Torres ke gawang FC Porto di Liga Champions, Kamis (05/10/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Champions Eropa 2023-2024 antara FC Porto vs Barcelona pada Kamis (05/10/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk Blaugrana.

Sebagaimana diketahui, FC Porto baru saja selesai menjamu Barcelona di laga kedua Grup H Liga Champions 2023-2024 di Estadio do Dragao.

Meski melawan Barcelona yang sudah memiliki nama besar, FC Porto sukses memberikan perlawanan sengit. Sayang, mereka gagal mendapat poin dan harus takluk dengan skor 0-1 lewat gol dari Ferran Torres.

Kemenangan ini membuat pasukan Xavi Hernandez sukses memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions 2023-2024 dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Sedangkan FC Porto berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan torehan tiga poin dari dua laga. Mereka memiliki poin sama dengan Shaktar, tetapi unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan:

Melawan FC Porto, Barcelona mengandalkan taktik 4-3-3 dengan Joao Felix, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal di lini depan.

Laga berjalan ketat di awal babak pertama. FC Porto dan Barcelona sama-sama melakukan jual beli serangan.

Namun pada menit ke-34, Robert Lewandowski harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Ia mengalami cedera setelah mendapat tekel keras dan harus diganti oleh Ferran Torres.

Masuknya Ferran Torres justru membawa keberuntungan bagi Barcelona. Eks striker Manchester City itu sukses mencetak gol pada menit ke-45+1.

Gol itu sekaligus membawa Barcelona memimpin 1-0 atas FC Porto hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.