Bola Internasional

Tim Pratama Arhan Jaga Asa Rebut Tiket Promosi J1 League Musim Depan

Kamis, 5 Oktober 2023 03:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tim Pratama Arhn, Tokyo Verdy menjaga asa untuk bisa promosi ke J1 League. Di mana saat ini Tokyo Verdy berada di peringkt empat klasemen sementara J2 League.

Hingga pekan ke-37, Tokyo Verdy memang berhasil menempati peringkat empat klasemen J2 League. Ini tentu menjadi torehan bagus untuk Tokyo Verdy.

Sebab memang posisi empat adalah zona untuk bisa mendapatkan tiket play off menuju ke J1 League. Tokyo Verdy sendiri memang masih terus memiliki peluang untuk terus merangsek naik ke papan atas.

Saat ini, Tokyo Verdy sudah bertanding sebanyak 37 kali. Dari 37 laga yang telah dilakoni, Tokyo Verdy berhasil meraih 17 kali kemenangan, 11 kali imbang dan 9 kali menelan kekalahan.

Kini J2 League masih menyisakan sekitar lima laga lagi untuk Tokyo Verdy. Peluang Tokyo Verdy untuk bisa melanggeng langsung ke kasta teratas yaitu J1 League masih terbuka lebar.

Tokyo Verdy hanya terput tiga angka dari Shimizu Pulse yang menempati peringkat dua yang merupakan batas posisi langsung untuk bisa langsung promosi ke J1 League.

Persaingan sengit untuk tempat kedua kini melibatkan tiga tim. Selain Tokyo Verdy dan Shimizu S-Pulse, ada juga Jubilo Iwata yang di urutan ketiga klasemen J2 League dengan 62 poin.

Kini Tokyo Verdy bersiap menghadapi Oita Trinita pada Sabtu (07/1023). Laga ini mungkin Tokyo Verdy bisa meraih kemenangan.

Sebab melihat posisi klasemen, Oita Trinita saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara J2 Legaue. Laga berat untuk Pratama Arhan tersaji di pekan ke-39 dengan menghadapi JEF United United Chiba.

Laga ini bisa dibilang berat karena posisi keduanya di klasemen hanya terpaut satu tingkat. Bila tidak ingin tergelincir, tentu Tokyo Verdy harus terus meraih poin demi asa promosi ke J1 Legaue.