Liga Inggris

Belahan Jiwa Sir Alex Ferguson, Lady Cathy Ferguson Tutup Usia

Jumat, 6 Oktober 2023 22:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© manutd.com
Belahanan jiwa atau istri Sir Alex Ferguson (pelatih legendaris Manchester United), Lady Cathy Ferguson, berpulang pada usia yang ke-84 tahun. Copyright: © manutd.com
Belahanan jiwa atau istri Sir Alex Ferguson (pelatih legendaris Manchester United), Lady Cathy Ferguson, berpulang pada usia yang ke-84 tahun.

INDOSPORT.COM – Belahanan jiwa atau istri Sir Alex Ferguson (pelatih legendaris Manchester United), Lady Cathy Ferguson, berpulang pada usia yang ke-84 tahun.

Kabar berpulagnya Lady Cathy Ferguson tersebut dikonfirmasi oleh keluarga Ferguson melalui pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat (06/10/23) siang waktu setempat.

“Kami sangat bersedih untuk mengonfirmasi berpulangnya Lady Cathy Ferguson kemarin, yang meninggalkan suami, tiga putra, dua saudara perempuan, 12 cucu, dan satu cicit,” tulis dalam pernyataan itu dilansir dari Daily Mail.

Sir Alex Ferguson dan Lady Cathy Ferguson sebelum mengucapkan janji setia untuk sehidup semati pada 1966 lalu yang berarti keduanya sudah bersama selama lebih dari 50 tahun sebelum maut memisahkan.

Pada 2021 lalu, Cathy Ferguson bahkan mengungkapkan Sir Alex Ferguson mengajaknya menonton bioskop pada kencan pertama mereka.

Manchester United juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya melalui pernyataan resmi mereka di laman ofisial.

“Semua orang di Manchester United mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya pada Sir Alex Ferguson dan keluarganya atas berpulangnya Lady Cathy.

“Lady Cathy adalah istri, ibu, saudara perempuan, nenek, dan buyut tercinta, serta menara kekuatan Sir Alex selama kariernya.”

Dilansir dari Manchester Evening News, bendera akan diturunkan setengah tiang di Old Trafford sebagai bentuk penghormatan pada Lady Cathy Ferguson.

Selain itu, tim putra Manchester United akan mengenakan ban lengan hitam ketika menghadapi Brentford, sedangkan tim putri juga bakal memakainya kala melawan Arsenal pada malam ini.

Sir Alex Ferguson pastinya merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya sang istri tercinta yang tak lain adalah Lady Cathy Ferguson.

Terlebih lagi, alasan Sir Alex Ferguson dahulu rela meletakkan jabatannya sebagai pelatih Manchester United adalah karena sang istri, Lady Cathy Ferguson.