Liga Spanyol

Joao Felix Kini Jadi Ban Serep Lewandowski di Barcelona, Bakal Samai Lionel Messi?

Jumat, 6 Oktober 2023 22:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Joao Felix usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi pemain Barcelona Joao Felix usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Masalah klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona saat kehilangan Robert Lewandowski yang cedera terselesaikan dengan hadirnya Joao Felix.

Barcelona belakangan tertimpa masalah ketika Robert Lewandowski cedera dan harus absen dalam waktu yang lama.

Lewandowski sendiri dikabarkan akan absen lebih dari sebukan dan melewatkan pertandingan melawan Granada di Liga Spanyol.

Beruntung bagi Barcelona, mengingat setelah ini ada jeda internasional yang membuat mereka hanya melewatkan satu pertandingan saja.

Belakangan, Barcelona dikabarkan mulai punya solusi untuk menggantikan Lewandowski di lini depan tim.

Kondisi ini kemudian membuat Barcelona akan mencari rencana cadangan untuk menggantikan Robert Lewandowski dalam beberapa waktu ke depan.

Barcelona sendiri disebut akan menurunkan Joao Felix yang memang punya kemampuan untuk mengisi posisi tersebut.

Posisi false nine yang akan coba dimainkan Barcelona pernah terjadi di masa kepelatihan Pep Guardiola hingga Ernesto Valverde.

Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi sempat menjadi false nine yang kemudian juga jadi tumpuan tim untuk mencetak gol.

Adanya Joao Felix kemudian membuat Barcelona semakin pusing, mengingat pemain yang cedera semakin bertambah.