Liga Spanyol

Barcelona Lakukan Operasi Senyap Bentengi Lamine Yamal dengan Klausul Super Gila

Senin, 2 Oktober 2023 09:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, melakukan operasi senyap demi bentengi permata La Masia, Lamine Yamal, di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, melakukan operasi senyap demi bentengi permata La Masia, Lamine Yamal, di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, melakukan operasi senyap demi bentengi permata La Masia, Lamine Yamal, pada bursa transfer selanjutnya.

Barcelona merupakan salah satu klub Liga Spanyol yang tidak bisa bergerak banyak pada beberapa jendela bursa transfer belakangan ini.

Oleh sebab itu, Barcelona lebih memilih untuk merekrut pemain dari akademi sepak bola miliknya, La Masia, yakni Lamine Yamal.

Lamine Yamal dimasukkan oleh Barcelona ke skuad senior pada bursa transfer musim panas, tepatnya 1 Juli 2023.

Sejak saat itu, Yamal telah menyumbangkan torehan 2 assist dalam 8 pertandingan yang dimainkan di Liga Spanyol 2023-2024.

Catatan yang ditorehkan oleh pemain berpaspor Spanyol itu dinilai cukup impresif, mengingat usianya baru 16 tahun.

Menyikapi hal tersebut, Barcelona tidak mau kehilangan Lamine Yamal secara cuma-cuma dalam bursa transfer yang akan datang.

La Blaugrana, julukan Barcelona, dilaporkan secara diam-diam telah menyelesaikan pembaharuan kontrak Lamine Yamal.

"Barcelona telah menyelesaikan kesepakatan baru Lamine Yamal yang ditandatangani secara diam-diam pada Juli lalu," dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano.

Selain itu, Barcelona sudah menetapkan klausul pelepasan tak masuk akal agar Lamine Yamal tidak pergi pada bursa transfer berikutnya.