Liga Spanyol

4 Opsi Pengganti Raphinha yang Cedera di Barcelona, Ada Joao Cancelo!

Senin, 2 Oktober 2023 03:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Setidaknya tersedia empat opsi pengganti Raphinha yang cedera di klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, termasuk Joao Cancelo. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Setidaknya tersedia empat opsi pengganti Raphinha yang cedera di klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, termasuk Joao Cancelo.

INDOSPORT.COM – Setidaknya tersedia empat opsi pengganti Raphinha yang cedera di klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, termasuk Joao Cancelo.

Barcelona memperoleh kemenangan tipis 1-0 atas Sevilla di laga lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (30/09/23) di Spotify Camp Nou.

Sayangnya, perolehan tiga angka atas Sevilla itu harus dibayar mahal dengan cederanya winger kanan mereka, Raphinha.

Mantan bintang Leeds United itu menderita cedera bisep femoralis pada kaki kanannya sehingga sang pemain bisa menepi sekitar empat pekan.

Raphinha akan melewatkan pertandingan kontra FC Porto, Granada, Atletico Bilbao, Shakhtar Donetsk, sementara Barcelona berusaha membuatnya segera fit jelang El Clasico pada (28/10/23).

Dengan cederanya winger kanan asal Brasil itu, Xavi Hernandez tentu harus mencari penggantinya dan Mundo Deportivo mengidentifikasi empat opsi yang bisa menggantikan Raphinha selama absen.

Lamine Yamal

Lamine Yamal jelas bakal menjadi pemain yang paling diuntungkan dalam kesempatan ini karena pria berusia 16 tahun itu juga sudah mendapatkan kesempatan bermain, bahkan saat Raphinha tersedia.

Meskipun baru dianggap ‘bocah kemarin sore’ karena usianya, pria asal Spanyol itu membuktikan diri menjadi salah satu winger mematikan.

Hanya saja karena usianya yang masih begitu muda, Barcelona lebih ingin melindungi Lamine Yamal sehingga belum tentu sang pemain turun terus menerus di tengah cederanya Raphinha.

Lantas siapa saja tiga nama lain selain Lamine Yamal yang bakal jadi opsi pengganti Raphinha di Barcelona yang mana terdapat nama Joao Cancelo di dalamnya.