In-depth

Para Rekrutan Musim Panas Melempem, Manchester United Kejar 3 Pemain Baru?

Jumat, 6 Oktober 2023 11:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Tony Obrien
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa melirik target baru di bursa transfer Januari mendatang. Foto: REUTERS/Tony Obrien. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa melirik target baru di bursa transfer Januari mendatang. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa melirik target baru di bursa transfer Januari mendatang.

Hal ini menyusul melempemnya sejumlah rekrutan musim panas mereka seperti Andre Onana, Mason Mount, dan Sofyan Amrabat.

Sejauh ini, praktis hanya Rasmus Hojlund yang tampil ‘lumayan’ meski penampilannya masih cukup jauh jika ingin menyaingi Erling Haaland-nya Manchester City.

Manchester United saat ini bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 9 poin.

Ya, anak-anak asuh Erik ten Hag memang mengawali musim ini dengan cukup terseok-seok. Dari 7 laga yang sudah dimainkan, mereka kalah 4 kali.

Situasi ini pun mau tidak mau ‘memaksa’ publik bertanya-tanya, apakah klub akan merekrut pemain-pemain baru di bursa transfer Januari?

Tentu saja, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Jika benar, kira-kira siapa yang bisa mereka boyong sebagai tambahan kekuatan di skuad Erik ten Hag?

Yang pertama ada Ivan Toney. Pemain yang satu ini memang sedang menjalani hukuman larangan bermain yang dijatuhkan oleh FA.

Ia terseret kasus perjudian dan dijatuhi sangsi pada bulan Mei lalu. Ia diprediksi kembali ke lapangan pada Januari nanti.

Terlepas dari itu, Ivan Toney adalah monster gol yang produktif di depan gawang. Musim lalu saja. Ia menjadi top skor Brentford di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, namanya bak sebuah anomali tersendiri di daftar pencetak skor terbanya Liga Inggris yang dikuasai Erling Haaland dan Harry Kane.

Ivan Toney menduduki peringkat tiga daftar top skor Liga Inggris 2022/2023 dengan 20 gol. Jika musim tahun ini tidak dihukum, entah kejutan apa lagi yang akan dibuatnya.