Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Saddil Hattrick Assist, Lionel Sinathrya Cetak Gol di PSG

Jumat, 6 Oktober 2023 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Menengok rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, mulai Saddil Ramdani cetak hattrick assist dan Lionel Sinathrya cetak gol. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Menengok rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, mulai Saddil Ramdani cetak hattrick assist dan Lionel Sinathrya cetak gol. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Menengok rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai Saddil Ramdani cetak hattrick assist hingga Lionel Sinathrya cetak gol di PSG.

Dimulai dari winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, yang tampil mengesankan bersama klubnya asal Malaysia, Sabah FC, di ajang Piala AFC 2023-2024.

Saddil Ramdani menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-2 Piala AFC 2023-2024 antara Sabah FC menghadapi PSM Makassar.

Meskipun Sabah FC bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tetapi Saddil Ramdani mampu membantu Sabah FC menang atas PSM Makassar, 5-0.

Bahkan, winger berusia 24 tahun tersebut mampu menyumbangkan 3 assist untuk kemenangan telak Sabah FC dari PSM Makassar.

Tiga Assist Saddil dicatatkan ketika membantu gol yang dicetak oleh Daren Lok (6'), Gabriel Peres (36'), Daren Lok (46').

Beralih ke belahan Eropa, pesepak bola muda Lionel Sinathrya resmi mencatatkan debutnya bersama Paris Saint-Germain di pertandingan akademi.

Diketahui, putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia itu memang tengah menimba ilmu sepak bola di PSG Pro Academy Grand Geneva.

Siapa sangka, Lionel begitu disegani di Eropa. Dia bermain di dua kelompok umur, yakni U-17 dan U-19. Lionel juga mencetak gol fantastis.

Lionel Sinathrya mengunggah di akun Instagram-nya momen ketika ia mencetak gol ciamik saat membela PSG Pro Academy Grand Geneva beberapa waktu lalu.