Liga Italia

Prediksi Liga Italia Cagliari vs Roma: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Link Streaming

Jumat, 6 Oktober 2023 16:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Italia antara Cagliari vs AS Roma yang akan diselenggarakan hari Minggu (08/10/23) dapat disimak di berita ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Italia antara Cagliari vs AS Roma yang akan diselenggarakan hari Minggu (08/10/23) dapat disimak di berita ini.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Italia antara Cagliari vs AS Roma yang akan diselenggarakan hari Minggu (08/10/23) dapat disimak di berita ini.

AS Roma akan mengunjungi mengunjungi markas Cagliari di Sardegna Arena pada lanjutan Liga Italia 2023-2024 pekan ke-8. Kickoff akan dimulai hari Minggu pukul 23.00 WIB.

Ini bisa dibilang akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi Giallorossi, terutama untuk Jose Mourinho yang menghadapi kritikan dari para penggemar.

Bagaimana tidak. AS Roma baru mengantongi dua kemenangan dari tujuh pertandingan perdana musim ini. Lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan 3 kali kalah.

Tren buruk ini menempatkan Romelu Lukaku dan kawan-kawan di urutan ke-13 pada klasemen Liga Italia dengan raihan 8 poin, selisih 10 angka dari sang pemuncak Inter Milan.

Oleh karenanya, AS Roma butuh tambahan 3 poin saat mengunjungi Cagliari demi memutus tren buruk ini dan kembali ke jalur kemenangan di sisa musim.

Lebih parah dari AS Roma, Cagliari malah belum satu pun meraih kemenangan sejauh musim ini. Tim besutan Claudio Ranieri pun terdampar di dasar klasemen.

AS Roma berpeluang besar memenangkan laga ini menilik catatan head to head dari 35 pertemuan sebelumnya, yakni 19 kali menang, 9 imbang dan baru 7 kali kalah dari lawan.

Meski demikian, Roma perlu mewaspadai rekor tanpa kemenangan tandang di Serie A musim ini, di mana mereka takluk 1-2 dari Verona, imbang 1-1 lawan Torino, dan dihajar 1-4 oleh Genoa.

Menarik untuk dinantikan apakah AS Roma bisa memutus kutukan gagal menang di laga tandang sekaligus mengantongi 3 poin di kandang Cagliari atau malah semakin terpuruk.