Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Baru untuk Lawan Brunei, Ada yang Pernah Jebol Arsenal

Jumat, 6 Oktober 2023 02:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan memanggil tiga pemain baru untuk laga Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. Penyebabnya adalah ada dua pemain yang cedera.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah memanggil 25 pemain, tapi Jordi Amat dan Yance Sayuri sedang cedera. Musibah itu didapat saat membela klubnya masing-masing.

Jordi mengalami cedera pada bahunya. Masalah itu didapatnya saat memperkuat Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Champions Asia kontra klub Thailand, BG Pathum United, pada Selasa (03/10/2023). 

Sementara itu, Yance Sayuri dilaporkan mengalami cedera saat membela PSM Makassar saat pertandingan melawan Borneo FC dipekan ke-13 Liga 1 2023/2024 pada 25 September 2023 lalu. 

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong mengganti keduanya dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Jadi, ada 26 pemain yang harus berkumpul pada 9 Oktober nanti.

Kepastian itu sudah dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Dia mengatakan Jordi diganti Fachruddin dan pengganti Yance disesuaikan dengan sesuai kebutuhan tim.

“Iya, benar Jordi diganti sama Fachruddin. Kalau Yance juga cedera, nanti dirilis PSSI,” ucapnya melalui pesan singkat.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama lawan Brunei. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dan pertemuan kedua dimainkan di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

Salah satu pemain baru yang dipanggil, Hokky Caraka mengaku antusias dipanggil ke Timnas senior. Ini adalah kali pertamanya dapat kesempatan naik level, jadi dia berjanji memberikan penampilan terbaik.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di timnas Indonesia (senior),” kata jebolan Garuda Select yang peranh bobol gawang akademi Arsenal itu.

“Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," imbuh Hokky Caraka.