Liga Inggris

Sheikh Jassim Kian Dekat Beli Man United usai Setan Merah Dipermalukan Galatasaray

Jumat, 6 Oktober 2023 04:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim berpotensi lebih mudah mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kalah dari Galatasaray. Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim berpotensi lebih mudah mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai kalah dari Galatasaray.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim berpotensi lebih mudah mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai Setan Merah kalah dari Galatasaray di Liga Champions 23/24.

Manchester United menderita kekalahan dari Galatasaray dengan skor 2-3 di Liga Champions 2023/24 pada Rabu (04/20/23). Hal ini diyakini berdampak pada keputusan Keluarga Glazer.

Glazer selama ini menuntut mahar 6 miliar poundsterling untuk merampungkan penjualan Manchester United ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Namun, dengan hasil buruk yang terus-menerus terjadi (terakhir, kalah dari Galatasaray), Glazer bisa saja melunak dan menurunkan tuntutan mereka.

Kalau memang begitu, maka proses akuisisi oleh Sheikh Jassim hanya tinggal menunggu waktu saja. Sebab, Manchester Evening News melaporkan bahwa bankir Qatar itu sudah mengajukan proposalnya.

Belum lama ini, Sheikh Jassim kembali mengajukan penawaran sekitar 5 miliar pound kepada Glazer dan menunggu respons dari mereka, tepatnya dari Raine Group.

Sheikh Jassim memang tidak mundur meski rivalnya, Sir Jim Ratcliffe, hanya ingin membeli saham Setan Merah 25 persen saja. Hal ini memungkinkan Glazer tetap punya kuasa di Old Trafford.

Dengan kekuasaan hanya 25 persen, maka Jim Ratcliffe hanya perlu 1,5 miliar pound untuk bisa membujuk Glazer menerimanya sebagai salah satu pemilik Manchester United.

Meski demikian, Sheikh Jassim tak gentar untuk melayangkan proposal baru dan tetap duduk manis di balik layar menunggu jawaban Glazer.

Kalau dari pihak fans sendiri, sebagian besar dari mereka sudah dilaporkan memilih Sheikh Jassim sebagai pemilik baru Manchester United ketimbang Jim Ratcliffe.