Timnas Indonesia

Timnas U-17 Menang Uji Coba Lawan Tim Akademi Klub Bundesliga 2

Jumat, 6 Oktober 2023 12:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 melanjutkan tren kemenangan saat menjalani uji coba melawan VFL Osnabruerck U-19, Kamis (05/10/23). Tim asuhan Bima Sakti menang tipis dengan skor 2-1.

Ini adalah uji coba ketiga Timnas U-17 selama menjalani pemusatan latihan di Jerman. Sebelumnya, skuad Garuda Asia menelan kekalahan dari TSV Meerbusch U-17 (0-1) dan menang 1-0 saat jumpa SC Paderborn Youth.

VFL Osnabruerck U-19 sempat menguasai pertandingan pada 20 menit pertama. Itu membuat Indonesia sulit untuk membongkar pertahanan lawan.

Namun, berkat kegigihan para pemain, akhirnya Timnas U-17 membuka gol lebih awal di laga ini pada menit ke-42. Gelandang keturunan Korea Selatan, Ji Da Bin mencetak gol lewat sepakan terukur.

Di babak kedua, Indonesia lebih percaya diri dalam membangun serangan. Bahkan beberapa melancarkan serangan, meski masih menemui jalan buntu.

Gol kedua Indonesia akhirnya datang pada menit ke-80. Muhammad Aulia Rahman membobol gawang VFL Osnabruerck U-19 usai memanfaatkan kesalahan lawan. 

Sayangnya, di menit ke-90 VFL Osnabruerck U-19 mampu memperkecil skor. Lawan mencetak gol, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol perdana untuk Indonesia. Untuk pertandingan hari ini, saya cukup puas”, ungkap striker Timnas U-17, Muhammad Aulia Rahman.

Lebih lanjut, pemain milik Persita Tangerang itu mengaku masih ada kekurangan yang mesti dibenahi. Komunikasi antar pemain Timnas U-17 harus lebih baik, supaya bisa saling mengerti di dalam lapangan. 

“Namun, kekompakan serta komunikasi kami harus lebih bisa ditingkatkan lagi,” tambah Aulia Rahman. 

VFL Osnabruerck U-19 merupakan tim akademi dari klub kasta kedua Liga Jerman yakni VFL Osnabruerck. Tim ini berkompetisi di A-Junioren Bundesliga atau kompetisi U-19 wilayah utara dan timur laut.

VFL Osnabruerck U-19 kini menempati peringkat ke-14 atau dasar klasemen sementara dengan raihan dua poin dari tujuh laga.