Liga Inggris

Boom! Bos Man City Sheikh Mansour Siap 'di-Abramovich kan' Usai Ketahuan Bantu Rusia

Sabtu, 7 Oktober 2023 11:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nel/Getty Images
Bos Manchester City, Sheikh Mansour, siap 'di-Roman Abramovich kan' oleh pemangku Liga Inggris (Premier League) usai bantu Rusia. Copyright: © Nel/Getty Images
Bos Manchester City, Sheikh Mansour, siap 'di-Roman Abramovich kan' oleh pemangku Liga Inggris (Premier League) usai bantu Rusia.

INDOSPORT.COM - Bos Manchester City, Sheikh Mansour, siap "di-Roman Abramovich kan" oleh pemangku Liga Inggris (Premier League) usai bantu Rusia.

Sheikh Mansour dilaporkan terancam mengikuti jejak Roman Abramovich dicopot dari jabatannya di Liga Inggris, setelah pemilik Manchester City dalam penyelidikan.

Tercatat, Sheikh Mansour telah menjadi pemilik Manchester City sejak 2008 silam. Namun, Taipan Arab Saudi kini berpeluang angkat kaki dari Liga Inggris.

Hal tersebut dikarenakan Mansour diduga memberikan suntikan dana kepada Rusia setelah melakukan invasi ke Ukraina.

Keadaan itu tidak terlepas dari dana melimpah yang dimiliki oleh Sheikh Mansour semenjak menjadi pemilik saham mayoritas Manchester City.

Dilansir dari Goal English, pria kelahiran Abu Dhabi pada 10 November 1970 tersebut mempunyai keuntungan bersih yang sangat tinggi.

Pada tahun ini, Sheikh Mansour dilaporkan memiliki keuntungan bersih sebesar 17 miliar Dollar US, atau setara Rp255 triliun.

Menteri Luar Negeri Inggris, James Cleverly, menganggap Sheikh Mansour menggunakan sebagian keuntungannya untuk membantu invasi Rusia.

Oleh sebab itu, James Cleverley dan para pengacaranya memutuskan untuk melakukan penyelidikan terhadap Sheikh Mansour.

Apabila Sheikh Mansour terbukti benar membantu Rusia, maka pemilik Manchester City tersebut bakal mengalami nasib yang sama dengan Roman Abramovich di Liga Inggris.