Liga Champions

Erling Haaland Bawa Bencana untuk Manchester City, Kompatriot Messi Jadi Penyelamat!

Kamis, 5 Oktober 2023 08:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Kompatriot Lionel Messi jadi penyelamat bagi Manchester City di Liga Champions 2023/24 kontra RB Leipzig usai Erling Haaland tampil luar biasa buruk. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Kompatriot Lionel Messi jadi penyelamat bagi Manchester City di Liga Champions 2023/24 kontra RB Leipzig usai Erling Haaland tampil luar biasa buruk.

INDOSPORT.COM - Kompatriot Lionel Messi jadi penyelamat bagi Manchester City di Liga Champions 2023/24 kontra RB Leipzig usai Erling Haaland tampil luar biasa buruk.

Manchester City berhasil memetik tiga poin kontra RB Leipzig di babak grup Liga Champions 2023/24 dengan skor 3-1 pada Kamis (05/10/23).

Meski demikian, predator andalan mereka, Erling Braut Haaland, tidak bisa berkutik di laga tersebut karena ketatnya penjagaan dari Leipzig.

Untungnya, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens langsung tanggap. Ia pun memasukkan Julian Alvarez untuk menggantikan Phil Foden pada menit 79'.

Usai rekan senegara Lionel Messi itu tampil, serangan Manchester City jadi lebih terasa. Alvarez mencetak gol pada menit 84' dan memberi assist bagi gol Jeremy Doku pada menit 90+2.

Melansir Goal, sepak terjang Julian Alvarez tersebut membuatnya memperoleh rating tertinggi di laga melawan RB Leipzig dengan nilai delapan, torehan sama dengan Rico Lewis, Jeremy Doku, dan Phil Foden.

Sementara itu, Haaland yang digadang-gadang bakal memborong gol malah hanya mendapat nilai empat. Sebab, ia dinilai tidak berkontribusi apapun di laga ini.

Terlepas dari hal tersebut, Manchester City sukses meraih kemenangan di kandang lawan, pada matchday dua Liga Champions musim ini.

Mereka makin kokoh di puncak Grup G dengan torehan enam poin, hasil dari dua kali menang. Pada pekan sebelumnya, mereka juga menang 3-1 atas Crvena zvezda.

Sementara itu, RB Leipzig di posisi dua dengan tiga poin. Young Boys mengisi peringkat tiga dengan satu poin dan Crvena zvezda di posisi empat dengan satu poin.