Liga Inggris

Duo Manchester Semringah, Mo Salah Gagal Samai Rekor Beckham dan Haaland

Minggu, 1 Oktober 2023 18:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Mohamed Salah di laga Liverpool vs Manchester United, 5 Maret 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Mohamed Salah di laga Liverpool vs Manchester United, 5 Maret 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Duo klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City dan Manchester United, semringah usai Mohamed Salah gagal menyamai rekor pemain mereka.

Duel Tottenham Hotspur vs Liverpool menjadi salah satu yang tersaji di pekan ke-7 Liga Inggris 2023/2024. Laga sarat kontroversi ini berakhir dengan skor 2-1 untuk Tottenham.

Tak hanya mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool sejak awal musim, hasil ini sekaligus memupus rekor cemerlang Mohamed Salah di Liga Inggris musim ini.

Ya. Pemain berjuluk "Raja Mesir" tersebut untuk pertama kalinya tidak mencetak gol maupun assist sejak Liga Inggris musim ini dimulai.

Dengan demikian, rekor sumbangsih gol atau assist Mohamed Salah secara berturut-turut di laga perdana Liga Inggris terhenti di angka 6.

Hal ini disambut gembira oleh para fans Manchester United dan Manchester City. Pasalnya, Mohamed Salah gagal menyamai rekor yang dipegang oleh pemain mereka.

Sebagai informasi, sepanjang sejarah Premier League, hanya ada dua pemain yang berhasil mencetak gol atau assist dalam 7 laga perdana. Mereka adalah David Beckham dan Erling Haaland.

David Beckham, yang merupakan legenda Man United, adalah pemain pertama yang berhasil mencetak gol atau assist dalam 7 laga perdana Liga Inggris. Momen bersejarah tersebut terjadi pada musim 2000/2001, ketika ia mencetak 8 kontribusi gol sebelum kalah di laga ke-8 melawan Arsenal.

Sementara itu, Erling Haaland melakukan hal yang sama dengan David Beckham musim lalu. Bahkan, Erling Haaland lebih superior karena bisa mencetak gol atau assist dalam 10 laga perdana Man City di Liga Inggris musim lalu.

Kegagalan Mo Salah menyamai rekor David Beckham dan Erling Haaland tentunya bisa menjadi pelipur lara bagi duo Manchester yang sama-sama menderita kekalahan di pekan ke-7.