Liga Inggris

Ngeri! Manchester United Incar Direktur Ternama Andrea Berta, Siap Kuasai Bursa Transfer

Sabtu, 7 Oktober 2023 11:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan membidik direktur Atletico Madrid, Andrea Berta, untuk jadi solusi ampuh keterpurukan Setan Merah. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan membidik direktur Atletico Madrid, Andrea Berta, untuk jadi solusi ampuh keterpurukan Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan membidik direktur Atletico Madrid, Andrea Berta, untuk jadi solusi ampuh keterpurukan Setan Merah.

Kabar mengejutkan muncul dari Manchester United. Melansir Caught Offside, klub berjuluk Setan Merah itu sedang mengincar Andrea Berta dari Atletico Madrid.

Andrea Berta sudah menjadi Direktur Olahraga Atletico sejak 1 Mei 2013 yang lalu. Bersamanya, Atletico menjuarai Liga Spanyol, Piala Super UEFA, Liga Europa, dan Supercoppa de Espana.

Berta juga sudah berjasa dalam merekrut para pemain tenar seperti Joao Felix, Alvaro Morata, Antoine Griezmann, Memphis Depay, dan lain-lain.

Karena prestasinya ini, Manchester United yang di Premier League 2023/24 tengah terpuruk, jadi punya ambisi untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Selain sebagai direktur olahraga, Berta juga akan ditugasi untuk turun tangan dalam mendatangkan para pemain baru ke Setan Merah pada bursa transfer 2024.

Beberapa pemain anyar mereka, seperti Andre Onana dan Rasmus Hojlund, masih tampak kesulitan beradaptasi di Inggris. Di sinilah peran Andrea Berta dibutuhkan oleh manajemen Manchester United.

Hanya saja, mereka masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga sama-sama berminat padanya.

Kalau Manchester United bisa mendapatkan jasa direktur yang pernah menangani Genoa dan Parma tersebut, mereka dinilai bisa lebih efektif dalam memilih pemain baru.

Hanya saja, untuk saat ini masih belum bisa diprediksi apakah Andrea Berta bersedia meninggalkan Atletico Madrid yang sudah ia tangani bertahun-tahun.