Liga Indonesia

Pelatih Anyar PSMS Medan Atur Siasat Ampuh Redam Agresivitas Semen Padang

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSMS Medan
Skuat PSMS Medan bertandang ke Semen Padang. (Foto: MO PSMS Medan) Copyright: © MO PSMS Medan
Skuat PSMS Medan bertandang ke Semen Padang. (Foto: MO PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - Berkekuatan 24 pemain, PSMS Medan telah tiba di Padang, Jumat (6/10/23), untuk melakoni lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 1 kontra Semen Padang di Stadion Agus Salim, Senin (9/10/23) malam.

Langsung menggelar latihan sore di Stadion Infanteri 133/Yudha Sakti, setiba di Padang, pelatih anyar Miftahudin Mukson tak lupa menyelipkan latihan taktik dan strategi kendati belum menyeluruh.

Usai memimpin latihan, Miftahudin memastikan sebanyak 24 pemain siap mengemban misi menghadapi Kabau Sirah. Dia menyebutkan latihan taktik dan strategi juga diberikan kepada tim. 

Hari ini kami datang ke Padang membawa 24 pemain. Mudah-mudahan semua dalam kondisi fit. Sore ini kami memberikan materi latihan taktik dan strategi yang akan dimainkan saat menghadapi Semen Padang nanti," ujar Miftahudin, Sabtu (7/10/23).

Di atas kertas, tuan rumah sedikit diunggulkan, sementara PSMS Medan diprediksi mampu memberikan kejutan. Miftahudin menilai kerja keras para pemainnya diperlukan untuk mampu memberikan hasil maksimal.

Terlebih, saat ini posisi Semen Padang di klasemen sementara Grup 1 lebih baik daripada PSMS. Sama-sama baru melakoni tiga laga, Kabau Sirah bertengger di peringkat kedua (7 poin), berselisih dua angka dengan PSMS yang tepat di bawahnya.

"Kami tahu semua Semen Padang saat ini memang di grup ini yang lebih dominan ya. Tapi di sepak bola Indonesia selama masih ranahnya Liga Indonesia kita tetap optimis. Caranya ya kami kerja keras, seperti itu," ucap Miftahudin.

Kendati Semen Padang saat ini merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah, lanjut Miftahudin, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. 

Apalagi dengan materi pemain yang dimiliki PSMS Medan saat ini, dia optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal dsn hal itu bukanlah hal mustahil.

"Saya tahu Semen Padang pasti menyiapkan dengan taktikal yang sangat kuat dan kami juga berusaha untuk membuat taktikal yang tidak kalah kuat dari Semen Padang. Target saya selalu maksimal," tandasnya.

Daftar 24 Pemain PSMS Medan untuk melawan Semen Padang

1. Adixi Lenzivio 
2. Abdul Rohim
3. Dimas Galih
4. Kurniawan karman
5. Rizky Aldi
6. Joko Susilo
7. Rahmad Ramadhan
8. Andri Muladi
9. Aziz Hutagalung
10. Syahrul Mustopa
11. Fardan Harahap
12. Cakra Yudha
13. Kim Jin-Sung
14. Ikhsan Chan
15. Ichsan Pratama
16. Ridho Syuhada
17. Rachmad Hidayat
18. Defri Rizki
19. Rizky Tangse
20. Putra Chaniago
21. Rahmat Illahi
22. Nico Malau
23. Matheus Souza
24. Assanur Rizal