Liga Indonesia

PSBS Biak Bocorkan 3 Eks Persipura yang Dikejar saat Bursa Transfer Liga 2 Dibuka

Sabtu, 7 Oktober 2023 01:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Sudjarwo/INDOSPROT
Skuat PSBS Biak saat berlatih Copyright: © Sudjarwo/INDOSPROT
Skuat PSBS Biak saat berlatih

INDOSPORT.COM - Manajemen PSBS Biak membocorkan nama-nama mantan pemain Persipura yang menjadi target untuk diboyong ke Kota Biak pada bursa transfer Liga 2 23/24 mendatang.

Tiga nama mantan pemain tim Mutiara Hitam itu yakni Victor Igbonefo yang saat ini memperkuat Persib Bandung, Ferry Pahabol dari Persik Kediri dan Muhammad Tahir yang memperkuat Madura United.

Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas mengaku tengah menjalin komunikasi secara lisan dengan tiga pemain tersebut. 

Tiga pemain yang masuk radar PSBS itu dipilih lantaran kebutuhan tim mereka untuk menghadapi putaran kedua Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

"Mereka bertiga adalah pemain yang punya kualitas bagus. Kami pilih mereka bertiga karena sesuai dengan kebutuhan tim saat ini," kata Mandenas, Jumat (6/10/2023).

Mantan manajer Persipura itu menyebutkan Victor Igbonefo adalah pemain belakang terbaik Indonesia saat ini. Statusnya juga sudah naturalisasi sehingga dinilai tak akan ada kendala berarti untuk menggaetnya.

Kemudian Ferry Pahabol adalah pemain serba bisa. Pemain kelahiran 16 Januari 1992 itu bisa bermain di beberapa posisi seperti pemain sayap, gelandang dan penyerang.

Yang terakhir adalah Muhammad Tahir merupakan gelandang bertahan terbaik jebolan Persipura.

"Kalau tiga-tiganya bisa gabung sangat bagus sekali. Tapi kalau salah satu dari mereka yang mau bergabung juga tidak ada masalah,”

“Yang terpenting semua kebutuhan PSBS bisa terpenuhi untuk meraih target yang ingin dicapai," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah mantan pemain Persipura seperti Nelson Alom, Ruben Sanadi, Yohanis Nabar, Fandri Imbiri dan Israel Wamiau saat ini sudah melengkapi pemain muda yang ada. 

Pengalaman mereka sangat membantu meningkatkan permainan pemain muda yang ada saat ini. 

Sebenarnya nama mantan pemain Persipura seperti Yustinus Pae, Elisa Basna, Gunansar Mandowen, dan Ian kabes juga pernah ditawarkan bergabung dengan PSBS, sayangnya mereka masih memilih membela skuat Mutiara Hitam musim ini. 

Saat ini PSBS tengah melakukan pemusatan latihan di Pulau Dewata. Bali dipilih manajemen PSBS Biak lantaran memiliki fasilitas penunjang yang baik. 

Disamping itu para punggawa PSBS bisa lebih fokus jelang dua laga terakhir mereka.