In-depth

Siapa Robin Le Normand? Bek Sociedad yang Jadi Target Terbaru Real Madrid

Sabtu, 7 Oktober 2023 12:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, dirumorkan memplot bek Real Sociedad, Robin Le Normand, sebagai target di bursa transfer Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, dirumorkan memplot bek Real Sociedad, Robin Le Normand, sebagai target di bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, dirumorkan memplot bek Real Sociedad, Robin Le Normand, sebagai target di bursa transfer Januari 2024.

Dilaporkan oleh jurnalis Ekrem Konur, bek berpaspor Spanyol itu menjadi target Real Madrid guna membenahi lini belakangnya yang keropos.

Saat ini, lini belakang Real Madrid tengah keropos seiring cederanya Eder Militao yang bakal absen setidaknya hingga akhir musim.

Selain itu, beberapa pilarnya di lini pertahanan telah dimakan usia, sehingga tim berjuluk Los Blancos itu merasa butuh regenerasi.

Tak ingin berlama-lama dalam melakukan regenerasi, klub ibu kota Spanyol tersebut berencana memperbaiki lini belakang di Januari 2024.

Nama Robin Le Normand pun menjadi nama teratas yang ada dalam daftar Real Madrid untuk menyegarkan lini pertahanannya itu.

Profil Robin Le Normand

Robin Le Normand adalah pesepak bola berpaspor Spanyol yang lahir di Prancis, tepatnya di Pabu pada 11 November 1996 atau kini berusia 26 tahun.

Lahir di Prancis, karier Normand bermula di Brest sejak kecil. Pada 2013, atau saat usianya 17 tahun, ia debut di tim Reverse yang bermain di kasta kelima.

Tak butuh waktu lama, Normand berhasil bermain di tim utama Brest yang waktu itu bermain di Ligue 2 atau kasta kedua. Performanya itu pun kemudian menarik atensi Real Sociedad.

Pada 2016, Sociedad meminangnya. Tapi di awal kepindahannya, ia bermain di tim B selama dua tahun untuk beradaptasi.

Barulah pada 2018 Normand masuk tim utama dan bertahan hingga saat ini. Total 187 penampilan telah dibuatnya bersama Sociedad.

Lalu, bagaimana kualitas Normand saat bermain sebagai bek? Apakah statistiknya cocok untuk mengisi lini belakang Real Madrid?