Liga 1

Ucapan Berkelas Egy Maulana Vikri Usai Bantu Dewa United Bantai PSS di Liga 1

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri berikan komentarnya usai Dewa United menang 3-1 atas PSS Sleman, Jumat (06/10/23) malam di Indomilk Arena, Tangerang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri berikan komentarnya usai Dewa United menang 3-1 atas PSS Sleman, Jumat (06/10/23) malam di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Dewa United berhasil meraih tiga poin pada pekan ke-15 Liga 1 2023/24. Tim Tangsel Warrior menang 3-1 atas PSS Sleman, Jumat (06/10/23) malam di Indomilk Arena, Tangerang.

Dewa United unggul cepat pada babak pertama lewat gol Alex Martins pada menit ke-12 memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri. Pada menit ke-40, giliran Egy yang catatkan nama di papan skor dan bawa timnya unggul 2-0.

Pada babak kedua, PSS lakukan perubahan dengan masukan tenaga baru. Hasilnya, Ricky Cawor sempat perkecil ketertinggalan lewat gol menit ke-88. Tapi, Alex Martins (‘90) kembali bawa Dewa United unggul dengan skor 3-1 hingga akhir laga.

Menurut Egy, kemenangan atas PSS sangat penting untuk bangkitkan semangat tim. Sebab, empat laga sebelumnya Dewa United tidak merasakan kemenangan.

Menyoal gol dan assistnya, pemain 23 itu tidak terlalu mempedulikan. Bagi Egy, raihan tiga poin lebih penting, ketimbang siapa yang mencetak gol.

“Alhamdulillah dapat tiga poin sebelum break internasional. Semua berkat kerja keras tim dari staf pelatih, official hingga pemain. Kami bisa jalankan apa yang diinginkan pelatih di dalam lapangan dan termotivasi untuk menang,” ucapnya.

“Siapa pun bisa cetak gol, bagi saya tak penting, yang penting tim ini menang dan kami happy. Nanti ada dua minggu selama libur dan akan kami akan benahi apa yang kurang,” lanjut Egy.

Pelatih Dewa United, Jan Olde, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Dia menilai anak asuhnya bermain sangat baik dan hal itu yang diinginkannya.

Semua orang yang ada di dalam tim disebutnya termotivasi untuk raih tiga poin, setelah mereka menyia-nyiakan dua partai kandang sebelumnya dengan bermain imbang kontra Bhayangkara FC (2-2) dan Persebaya Surabaya (1-1).

“Saya pikir ada sedikit tekanan dari tim, dari dalam diri, mulai dari staf, pemain, pelatih karena kami sudah latihan keras. Akhirnya apa yang kami lakukan di latihan, bisa  ditunjukan di lapangan,” ujarnya.

“Saya senang melihatnya, lini tengah kami bisa bikin peluang. Henhen (Herdiana) dan Agung (Manan) bermain di sisi kanan dan kiri dan membantu build-up. Kami juga manfaatkan Ricky (Kambuaya) dan Dimitris (Kolovos) untuk jaga kedalaman, lalu Theo (Fillo) huga main bagus,” tambah juru taktik asal Belanda itu. 

Raihan tiga poin atas PSS Sleman membawa Dewa United naik keurutan sembilan klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim promosi itu kumpulkan 21 poin dari 15 pertandingan.

Setelah menang atas PSS, Jan Olde akan memberikan waktu libur tiga hari untuk para pemain. Apalagi, pekan depan kompetisi libur karena ada agenda FIFA match day.

“Saya akan berikan libur tiga hari dan mungkin ada uji coba karena sejujurnya kami lakukan dengan baik dua hari ini. Pemain berhak libur, bagi saya yang penting adalah pemain bisa pulang dan ketemu atau kembali ke keluarga, itu penting buat mereka,” tuntas Jan Olde.