In-depth

5 Bintang Chelsea Pahlawan Kemenangan Kontra Burnley: Sterling Menggila

Minggu, 8 Oktober 2023 06:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Andrew Couldridge
Suasana pertandingan Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Suasana pertandingan Chelsea vs Aston Villa di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Para pemain berikut tampil apik dan jadi kunci keberhasilan Chelsea raih kemenangan telak kontra Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 23/24. Siapa saja mereka?

Bertanding di Turf Moor dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Italia 23/24, Sabtu (07/10/2023) malam WIB, tim tamu Chelsea tanpa kesulitan sukses tumbangkan Burnley 1-4.

Sempat kecolongan lebih dulu pada menit 15’ lewat gol Wilson Odobert, namun The Blues mampu bangkit dan mencetak empat gol balasan.

Mulai dari gol bunuh diri Ameen Al-Dakhil yang membuat skor sama kuat 1-1 di paruh pertama. Kemudian Cole Palmer, Raheem Sterling serta Nicolas Jackson membuat Chelsea amankan poin penuh.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun merangsek naik ke urutan 11 klasemen Liga Inggris 23/24 lewat torehan 11 angka. Sedangkan Burnley berada di posisi 18.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, Chelsea tampil dominan dengan catatkan 63% penguasaan bola serta lepaskan 9 tembakan.

Secara individu, ada beberapa penggawa The Blues yang bermain sangat on fire dan jadi kunci keberhasilan tim tamu melakukan epic comeback pekan ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Conor Gallagher
Nama pertama adalah Conor Gallagher. Pemain asli Inggris ini berhasil jadi jenderal lapangan tengah Chelsea dan mampu membantu lini serang ciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Dari data Sofascore, diketahui bahwa Conor Gallagher selama di lapangan mampu melakukan 63 kali sentuhan bola serta lepaskan 36 kali umpan dengan tingkat akurat mencapai 92%.

Selain itu, Conor Gallagher juga berhasil membuat satu assists yang membantu Chelsea amankan poin penuh dari markas Burnley.