Liga Italia

Barisan Pemain yang Kecewa usai Tinggalkan Inter Milan, Andre Onana Terdepan

Minggu, 8 Oktober 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Andre Onana, Milan Skriniar, dan Marcelo Brozovic menjadi pemain yang paling kecewa usai meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada musim panas ini.

Inter Milan termasuk salah satu klub yang paling aktif bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Tak hanya untuk mendatangkan pemain, namun juga untuk melepas pilar mereka.

Namun, usut punya usut, rupanya tidak semua pemain yang dilepas oleh Inter Milan menemui nasib yang lebih baik. Beberapa di antara mereka bahkan mengalami penurunan jauh dibanding saat masih berseragam Nerazzurri.

Dilansir dari FC Inter News, setidaknya ada tiga pemain yang bernasib paling apes. Ketiganya sejatinya merupakan starter di Inter Milan musim lalu, namun kini menjadi pesakitan di klub lain.

Nama pertama adalah kiper Manchester United, Andre Onana. Sosok yang menjadi pemain kunci Inter Milan saat menjadi finalis Liga Champions musim lalu tersebut kini menjadi bulan-bulanan publik Old Trafford.

Alih-alih menjadi pengganti sepadan bagi David de Gea, Andre Onana justru sering melakukan blunder. Terbaru, pemain asal Kamerun tersebut melakukan kesalahan di laga Liga Champions kontra Galatasaray.

Andre Onana diketahui melakukan salah oper, sehingga memicu rekan setimnya, Casemiro, melakukan pelanggaran fatal di kotak penalti. Alhasil, Casemiro mendapat kartu merah dan Man United mendapatkan hukuman penalti.

Statistik Andre Onana juga mengerikan. Dari 10 pertandingan yang telah dilakoni di semua kompetisi, ia telah kebobolan 18 kali. Hal ini membuatnya layak berada di peringkat pertama pemain yang kecewa usai meninggalkan Inter Milan.

Namun, Andre Onana tak sendirian. FC Inter News juga menyebut Marcelo Brozovic sebagai pemain selanjutnya yang gagal bersinar usai meninggalkan San Siro.

Baik Andre Onana maupun Marcelo Brozovic dinilai menjadi korban dari niat Inter Milan mendapatkan pemasukan pada bursa transfer musim panas lalu.