In-depth

Maximilian Beier, Adik Seperguruan Roberto Firmino yang Diprospek Liverpool

Sabtu, 7 Oktober 2023 18:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Hoffenheim yang dikaitkan dengan Liverpool, Maximilian Beier (dua dari kanan). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Hoffenheim yang dikaitkan dengan Liverpool, Maximilian Beier (dua dari kanan). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Profil singkat Maximilian Beier, junior Roberto Firmino di Hoffenheim yang belum lama ini mencuat sebagai salah satu prospek transfer Liverpool di bursa transfer mendatang.

Christian Falk untuk Caught Offiside mengungkap nama Maximilian Beier yang disebut-sebut sebagai pemain Liga Jerman tercepat kedua setelah Leroy Sane.

“Saya dengar ia berada dalam daftar. Ia memiliki sesuatu yang spesial untuk Liverpool. Kecepatannya musim ini mencapai 35,45 kmpj,” tulis Christian Falk.

Bahkan, setelah bocoran dari Christian Falk tersebut, laman The Kop Times sempat menyebut Maximilian Beier sebagai speed demon karena kecepatannya.

Hanya saja, untuk mendatangkan Maximilian Beier, Liverpool kabarnya harus bersaing dengan Brentford dan Everton.

Sebagai informasi, kontrak Maximilian Beier di Hoffenheim akan berakhir pada 2025 sebagaimana tercatat di laman Transfermarkt.

Meski harganya relatif terjangkau (20 juta euro) untuk sesama klub Jerman, Maximilian Beier bisa bernilai lebih tinggi jika direkrut klub Liga Inggris termasuk Liverpool.

Maximilian Beier merupakan pemain yang bisa diturunkan sebagai striker sekaligus bermain di dua sisi sayap.

Dengan demikian, kehadirannya di Liverpool nantinya akan menguntungkan Jurgen Klopp jika ingin melakukan rotasi di lini depan.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini memiliki lima penyerang yang masing-masing bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Hanya saja, jika Maximilian Beier merapat, ia kemungkinan besar akan bersaing dengan Darwin Nunez atau Cody Gakpo di starting line-up.

Namun tidak menutup kemungkinan ia ditempatkan di posisi Mohamed Salah atau Luis Diaz. Lalu, Diogo Jota juga akan menyainginya.

Dengan situasi ini, Maximilian Beier pun menjadi opsi yang sempurna untuk sistem rotasi yang mungkin dibutuhkan Liverpool suatu hari nanti.