Liga Inggris

Kemenangan Manchester United atas Brentford Bikin Erik ten Hag Lampaui Sir Alex Ferguson

Minggu, 8 Oktober 2023 14:59 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag sukses melampaui pencapaian Sir Alex Ferguson usai memimpin klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengalahkan Brentford.

Pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 menyajikan duel sarat drama antara Manchester United vs Brentford. Dua gol dari Scott McTominay di injury time sukses membawa Man United menang 2-1.

Hebatnya lagi, Scott McTominay sendiri sejatinya baru masuk pada menit ke-87, menggantikan Sofyan Amrabat. Dua gol ini juga merupakan yang pertama bagi Scott McTominay sepanjang musim ini.

"Mungkin, ini adalah salah satu momen favorit saya di lapangan sepak bola. Dua gol di menit-menit terakhir sangat luar biasa. Tapi saya cukup bahagia dengan berkontribusi dan menunjukkan kepada orang-orang yang bisa saya lakukan," ujar Scott McTominay, dikutip dari Manchester Evening News.

"Semuanya tahu kalau kami ada di periode sulit pada menit-menit terakhir. Tapi kami punya para petarung di klkub ini yang ingin berjuang hingga akhir," tuturnya menambahkan.

Namun, tak hanya Scott McTominay yang meraih catatan positif pada laga ini, melainkan juga Erik ten Hag. Keputusan sang pelatih memasukkan Scott McTominay di menit-menit akhir membuatnya mencatat rekor langka, yang bahkan tak bisa dilakukan oleh pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.

Dilansir dari OptaJoe, kemenangan ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah Premier League di mana Manchester United tertinggal di menit ke-90, namun bisa memenangi pertandingan.

Padahal, Man United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson cukup sering mencetak gol di menit-menit terakhir. Bahkan, para penggemar memiliki julukan Fergie's Time, yang merujuk pada gol-gol yang dilesakkan pemain Setan Merah jelang akhir pertandingan.

Namun, kemenangan atas Brentford memberi standar baru untuk semangat juang pemain Man United, yang bahkan tak menyerah untuk menyarangkan gol kendati tertinggal di menit ke-90.

Meski berhasil menorehkan catatan yang belum pernah dilakukan dalam 30 tahun terakhir, Man United rupanya juga membukukan rekor buruk dalam laga melawan Brentford. Apa saja?