Bola Internasional

Erick Thohir Tertarik Ikut Bidding Piala Dunia 2034 Bareng Australia

Senin, 9 Oktober 2023 19:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Erick Thohir menghadiri acara Broadcaster Announcement FIFA World Cup U-17 Indonesia di Jakarta, Selasa (03/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Erick Thohir menghadiri acara Broadcaster Announcement FIFA World Cup U-17 Indonesia di Jakarta, Selasa (03/10/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menaruh rasa tertarik untuk ikut bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Nantinya Indonesia akan turut serta bersama Australia, Singapura dan juga Malaysia.

Peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia tahun 2034 memang terbuka lebar. Terlebih setelah federasi sepak bola dunia, FIFA mengatakan akan menggelar Piala Dunia 2034 di wilayah Asia atau Oceania.

Dengan bakal digelarnya di Asia dan Oceania membuat peluang Indonesia terbuka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Kabar ini sejatinya sudah diketahui oleh Erick Thohir sejak tahun 2017. Namun memang hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Kami sedang diskusi untuk bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034," kata Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di atas kereta Cepat Jakarta-Bandung.

“Kami sedang melakukan diskusi dengan Australia. Sebenarnya dari 2017 sudah ada pembicaraan dengan sesama negara Asia Tenggara tetapi belum ada yang kongkret,” jelas Erick.

Erick mengaku dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pihak federasi Australia. Kominikasi ini dilakukan saat keduanya bertemu di Kongres FIFA di Rwanda pada Maret lalu.

“Kami sedang menunggu keseriusannya Pemerintah Australia untuk keseriusan bekerja sama dengan Indonesia.”

Namun Erick mengatakan bahwa ketertarikan ini juga datang dari Malaysia dan Singapura saat dirinya berkunjung ke kedua negara tersebut.

“Tetapi ada yang menarik lagi ketika saya mengunjungi Malaysia dan Singapura, kedua negara tersebut tertarik untuk bergabung dengan Indonesia dan Australia,” tukas Erick.