In-depth

Gabriel Martinelli, Talenta 'Buangan' yang Kini Jadi Jimat Arsenal Hapus Kutukan

Senin, 9 Oktober 2023 12:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Arsenal meraih kemenangan maha vital atas Manchester City di pekan delapan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 lewat gol tunggal Gabriel Martinelli. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Arsenal meraih kemenangan maha vital atas Manchester City di pekan delapan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 lewat gol tunggal Gabriel Martinelli. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Arsenal meraih kemenangan maha vital atas Manchester City di pekan delapan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 lewat gol tunggal Gabriel Martinelli.

Berkat sang winger Brasil, per Minggu (09/10/23) The Gunners mampu mengungguli The Citizens di tabel klasemen sementara meski belum cukup menjadikan mereka pemucak.

Gol Martinelli sendiri tidaklah cantik. Sepakannya dari luar kotak penalti meneruskan sodoran umpan Kai Havertz membentur tubuh Nathan Ake sebelum menembus gawang Ederson Moraes.

Namun ia tidak akan peduli. Yang penting Arsenal bisa menang atas rival perebutan juara Liga Inggris musim lalu.

Lagipula Martinelli juga pecah telur karena di lima penampilan domestik sebelumnya penyerang sayap 22 tahun itu masih mandul.

Semakin heroik mengingat Martinelli juga turun dalam partai di Emirates Stadium sebagai subtitusi menggantikan Leandro Trossard.

Sebelumnya eks Ituano tersebut diragukan untuk tampil akibat masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring menderanya sejak September 2023.

Martinelli absen di lima laga kompetitif karenanya dan ketersediaannya untuk melawan Manchester City baru dipastikan sehari sebelum pertandingan.

Setidaknya Gabriel Martinelli masih lebih beruntung ketimbang Bukayo Saka yang tidak bisa menang melawan waktu dan pulih dari cedera sehingga harus absen sepenuhnya.

Pada akhirnya nasib tetap berpihak pada Arsenal lewat perpanjangan tangan Martinelli dan gol pembawa berkahnya.