Liga Italia

Liar! Timnas Prancis Ikuti AC Milan Cantumkan Olivier Giroud di Daftar Kiper Resmi

Senin, 9 Oktober 2023 08:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Timnas Prancis ikuti klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, cantumkan nama Olivier Giroud di daftar kiper klub, setelah jadi pahlawan kemenangan timnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Timnas Prancis ikuti klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, cantumkan nama Olivier Giroud di daftar kiper klub, setelah jadi pahlawan kemenangan timnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis ikuti klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, cantumkan nama Olivier Giroud di daftar kiper klub, setelah jadi pahlawan kemenangan timnya.

Olivier Giroud menjadi sosok yang banyak diperbincangkan usai AC Milan mengalahkan Genoa pada pekan ke-8 Liga Italia 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan Olivier Giourd tampil mengesankan bersama AC Milan ketika menggantikan peran Mike Maignan yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+7.

Meskipun awalnya sempat menolak dan menyuruh Christian Pulisic jadi kiper dadakan, tetapi Giroud akhirnya menerima tanggung jawab itu.

Bahkan, penampilan Olivier Giroud bisa dibilang sangat mengesankan walaupun tidak bermain di tempat terbaiknya.

Keadaan itu tidak terlepas dari catatan yang dilansir dari Whoscored, di mana pemain berpaspor Prancis itu mengantongi dua penyelamatan.

Permainan yang ditunjukkan oleh Giroud membuat gawang AC Milan aman tanpa kebobolan. Padahal, Genoa terus menggempur pada menit-menit akhir.

Alhasil, baru-baru ini Olivier Giroud disandingkan dengan nama-nama seperti, Mike Maignan, Antonio Mirante, dan Lapo Francesco Maria Nava, jadi kiper AC Milan.

Situasi itu diikuti oleh Tim Nasional Prancis yang menyandingkan Olivier Giroud bersama kiper, yakni Alphonse Areola, Mike Maignan, dan Brice Samba.

Bahkan, AC Milan akan membuat jersey kiper dengan nama Olivier Giroud, setelah sang pemain tampil memukau di bawah mistar gawang dalam ajang Liga Italia 2023-2024.