In-depth

Profil Micky Van De Ven Bek 'Antah Berantah' Pahlawan Tottenham Kontra Luton di Liga Inggris

Senin, 9 Oktober 2023 17:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Micky van de Ven di laga Luton Town vs Tottenham Hotspur. Pendukung Tottenham Hotspur dibuat kian jatuh cinta dengan sosok Micky van de Ven yang jadi pahlawan mereka di laga Liga Inggris vs Luton Town akhir pekan lalu. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Micky van de Ven di laga Luton Town vs Tottenham Hotspur. Pendukung Tottenham Hotspur dibuat kian jatuh cinta dengan sosok Micky van de Ven yang jadi pahlawan mereka di laga Liga Inggris vs Luton Town akhir pekan lalu. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pendukung Tottenham Hotspur dibuat kian jatuh cinta dengan sosok Micky van de Ven yang jadi pahlawan mereka di laga Liga Inggris vs Luton Town akhir pekan lalu.

Gol tunggalnya pada menit ke-52 memastikan The Spurs bisa pulang dengan tiga poin di tangan dari Kenilworth Road dan memastikan puncak klasemen diamankan.

Van de Ven layak diberi apresiasi mengingat Tottenham berhasil mencuri kemenangan dalam situasi yang sulit.

Melawan Luton, tim asuhan Ange Postecoglou tersebut sudah harus bermain dengan 10 orang saja usai kartu merah yang diterima Yves Bissouma sejak injury time babak pertama.

Ditambah lagi lini depan juga sangat kesulitan untuk mengkonversi peluang dengan 2,38 xG namun gol yang tercipta hanya satu dan itupun lewat pemain belakang.

Van de Ven menunjukkan insting finishing yang bagus. Ia berada dalam posisi tempat saat menyambut umpat tarik James Maddison yang merangsek dari byline kiri pertahanan Luton.

Usai mencetak gol pun defender berpaspor Belanda tersebut juga berhasil menjaga agar timnya tidak kebobolan dengan catatan satu duel udara sukses plus dua tekel bersih.

Tidak ada yang mengira jika Micky van de Ven bisa begitu cepat beradaptasi dengan Liga Inggris dan juga tim barunya, Tottenham Hotspur.

Namanya cenderung tidak dikenal sebelum resmi berbaju The Lilywhites namun kini perhatian mulai teruju ke padanya.

Maka dari itu mari mengenal sosok Van de Ven lebih jauh lewat profil singkatnya berikut ini dari INDOSPORT.

Micky van de Ven lahir di Wormer, Belanda, pada 19 April 2001. Rumahnya hanya sekitar setengah jam perjalanan darat dari markas Volendam FC, akademi sekaligus klub pertamanya di sepakbola.

Sejak 2013, namanya sudah terdaftar sebagai siswa kesebelasan yang lebih banyak berompetisi di kasta bawah Liga Belanda tersebut.