In-depth

Bukayo Saka Rentan Cedera, Arsenal Bisa Bidik 3 Winger Jempolan yang Murah Meriah

Senin, 9 Oktober 2023 16:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger baru seiring rentan cederanya Bukayo Saka. Copyright: © Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger baru seiring rentan cederanya Bukayo Saka.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger baru seiring rentan cederanya Bukayo Saka.

Bukayo Saka harus dibekap cedera saat tampil bagi Arsenal di fase grup Liga Champions kala melawan RC Lens, Rabu (04/10/23).

Dalam laga tersebut, Bukayo Saka ditarik keluar di pertengahan laga, sehingga tim berjuluk The Gunners itu harus menelan kekalahan.

Sadar cederanya Saka bisa menghambat laju Arsenal ke depannya, Mikel Arteta dan Edu pun dikabarkan akan mencari winger baru untuk menjadi pelapis.

Winger baru ini nantinya tak hanya akan jadi pelapis semata, tapi juga bisa dirotasi dengan Saka agar pemain andalannya itu tak mudah cedera.

Karena hanya untuk jadi pelapis dan untuk merotasi Saka, Arsenal bisa menggaet tiga winger jempolan dengan harga yang murah meriah. Siapa saja?

1. Pedro Neto (Wolves)

Nama pertama yang masuk dalam benak Arsenal untuk jadi pesaing Saka adalah winger Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah target lama Arsenal. Kini, ia ditargetkan kembali seiring penampilan apiknya di awal musim 2023/2024 ini.

Di Liga Inggris 2023/2024 ini, Pedro Neto yang baru sembuh dari cedera ACL mampu mencetak 1 gol dan 5 assist dari 8 pertandingan.

Catatan itu membuat Arsenal dan bahkan Liverpool tertarik memboyongnya. Tapi nahasnya, Pedro Neto masih terikat kontrak hingga 2027 atau empat tahun ke depan.

Meski punya kontrak panjang, Arsenal bisa mendatangkan Pedro Neto dengan harga miring, yakni 50 juta poundsterling (Rp954 miliar) yang setara dengan kualitasnya.