Liga Inggris

Viral Dukungan Roberto De Zerbi untuk Rakyat Palestina dan Negara Muslim, Brighton Klarifikasi

Senin, 9 Oktober 2023 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Toby Melville
Klub Liga Inggris, Brighton, memberikan klarifikasi buntut viralnya dukungan Roberto De Zerbi untuk rakyat Palestina dan negara-negara muslim. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Klub Liga Inggris, Brighton, memberikan klarifikasi buntut viralnya dukungan Roberto De Zerbi untuk rakyat Palestina dan negara-negara muslim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Brighton, memberikan klarifikasi buntut viralnya dukungan Roberto De Zerbi untuk rakyat Palestina dan negara-negara muslim.

Di tengah situasi panas antara Palestina dan Israel yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, Roberto De Zerbi diberitakan mengeluarkan pernyataan pro-kontra.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut menunjukkan simpati kepada rakyat Palestina dan negara-negara musim lewat akun media sosial Instagram, @robtzerbi.

“Saya mendukung perjuangan Palestina, dan saya berharap segalanya akan kembali seperti semula,” tulis akun terverifikasi yang mengatasnamakan De Zerbi lewat Story Instagram.

“Dan saya berharap Sudan akan kembali seperti semula, dan perdamaian akan terwujud di tanah Sudan, dan saya berharap perdamaian akan bertahan sepanjang masa di seluruh negara arab dan muslim," lanjut sang pelatih.

Akun Roberto De Zerbi menuliskan pesan dukungan ini sebelum skuad Brighton berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (08/10/230 malam WIB.

Tak pelak, sikap Roberto De Zerbi ini pun langsung menjadi sorotan. Sejumlah penggemar Brighton mempertanyakan kebenaran De Zerbi mendukung Palestina.

Namun tak berapa lama kemudian, klub Brighton memberikan klarifikasi bahwa akun tersebut palsu dengan mengatasnamakan Roberto De Zerbi.

“Itu akun palsu,” demikian tulis Brighton lewat story di akun Instagram resmi klub.

“Brighton memperingatkan bahwa itu profil palsu, akun itu tidak dikelola oleh Roberto De Zerbi atau stafnya dan tidak ada hubungannya dengan dia,” lanjut Brighton.

The Seagulls juga memberitahu bahwa pihaknya sudah meminta Meta untuk “menghapus akun tersebut secepatnya.”