Liga Spanyol

Kala Florentino Perez Damprat Thomas Meunier Usai Buat Hazard Cedera dan Pensiun Dini

Selasa, 10 Oktober 2023 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Real Madrid
Mengenang kisah Thomas Meunier yang didamprat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, usai membuat Eden Hazard cedera dan pensiun dini. Copyright: © Real Madrid
Mengenang kisah Thomas Meunier yang didamprat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, usai membuat Eden Hazard cedera dan pensiun dini.

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah Thomas Meunier yang didamprat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, usai membuat Eden Hazard cedera dan pensiun dini.

Eden Hazard resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu atau pensiun usai berstatus tanpa klub sejak dilepas Real Madrid.

Pemain berusia 32 tahun itu dilepas oleh Real Madrid pada musim panas 2023 lalu, usai dirinya jarang berada dalam kondisi prima.

Jarangnya Hazard dalam kondisi prima tak lepas dari serangkaian cedera yang didapatkannya di tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Serangkaian cedera itu semuanya bermula di awal kepindahannya di Real Madrid, yakni pada 2019, kala tampil di Liga Champions 2019/2020.

Saat itu, Hazard yang baru pindah ke Real Madrid dipasang sebagai starter di winger kiri, dan harus berhadapan dengan kompatriotnya, Thomas Meunier, yang menempati bek kanan PSG.

Duel keduanya pun berujung pada tekel keras Meunier terhadap Hazard, hingga ia ditandu keluar dan absen panjang. Diyakini, dari sanalah cedera demi cedera mulai menggerogoti tubuhnya.

Karena tekel yang membuat Hazard cedera itu, Meunier mengaku dirinya didamprat oleh Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid.

“Kami bertemu, dan saya mengulurkan tangan ke dirinya (Perez) dan dia berkata dalam bahasa Prancis: Senang bertemu denganmu? Apa Anda sadar yang Anda perbuat? Anda melukai Hazard dan mengucapkan salam ke saya,” kenang Meunier dalam wawancara dengan RTBF.

Amarah Perez itu pun kemudian ditanggapi santai oleh Meunier yang mengaku dirinya hanya melakukan tekel seperti biasa kepada Hazard.