Liga Indonesia

Ketegasan Imran Nahumarury Sikapi Rapor Merah 2 Pemain Asing Malut United

Selasa, 10 Oktober 2023 11:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Malut United FC
Skuat Malut United FC di Liga 2 2023/24. (Foto: Media Malut United FC) Copyright: © Media Malut United FC
Skuat Malut United FC di Liga 2 2023/24. (Foto: Media Malut United FC)

INDOSPORT.COM - Malut United FC lolos dari lubang jarum dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24. Mereka hampir saja dikejutkan tim tamu Nusantara United FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (9/10/23). 

Sempat dibuat tertinggal lebih dulu oleh ayunan kepala striker asing Nusantara United, Matheus Da Silva, Malut United akhirnya mampu memukul balik dan mengunci kemenangan berkat dia gol balasan yang lahir dari aksi bunuh diri Komang Arta dan tandukan jarak dekat Ichsanul Qadri. 

Pelatih Malut United FC, Imran Nahumarury, sejatinya mengapresiasi daya juang pemain mengejar ketertinggalan skor sebelum wasit meniup peluit pertanda bubaran laga. 

Terlebih, Malut United FC terpaksa kehilangan satu pemain akibat diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-75. Striker asal Ghana, Derrick Sasraku, diusir gara-gara kepergok memakai tangan untuk menyambut umpan silang di kotak penalti Nusantara United. 

Kartu merah untuk Sasraku lantas mengundang reaksi dari Imran. Tak mengherankan mengingat pekan lalu gelandang berpaspor Uzbekistan, Mukhammad Isaev, juga harus meninggalkan lapangan secara paksa oleh sang pengadil . 

"Derrick Sasraku kurang gereget hari ini. Saya memang berencana menarik dia ke luar tepat sebelum akhirnya diganjar kartu kuning kedua tadi," kata Imran Nahumarury usai laga. 

"Tentu kami ada evaluasi ya. Saya kira bukan cuma Sasraku, melainkan Muhammed Isaev dan pemain-pemain lain juga. Kami menginginkan siapa pun mengerahkan kualitas terbaiknya di Malut United," imbuhnya. 

Sikap tegas Imran memperlihatkan kekecewaan terhadap Derrick Sasraku. Sang bomber belum sekali pun membobol gawang lawan dari empat pertandingan Liga 2 2023/24, sehingga posisinya berada di ujung tanduk. 

Bukan mustahil Sasraku akan didepak apabila terus-terusan memble tanpa memberikan kontribusi seperti seharusnya di Malut United. Target tinggi promosi ke Liga 1 tentu perlu didukung dengan ketajaman lini depan. 

Di sisi lain, Imran Nahumarury tak lupa mempersembahkan kemenangan ini kepada seluruh suporter Malut United FC, baik yang menonton langsung di Stadion Wibawa Mukti maupun dari jauh di Ternate sana. 

"Selamat kepada seluruh pemain. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Maluku Utara dan pendukung tim di mana pun berada," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, kemenangan tipis 2-1 atas Nusantara United FC ototmatis mengerek posisi tim di klasemen sementara Grup 2 Liga 2023/24. Mereka menempel FC Bekasi City yang kini masih kokoh berdiri di puncak.

Selanjunya, Malut United akan mengunjungi markas Persikab Kabupaten Bandung dalam laga tandang pada Jumat (13/10/23), setelah itu baru kembali melakoni home di Wibawa Mukti menjamu rival terkuat, FC Bekasi City, 21 Oktober nanti.