Liga 1

Target Shayne Pattynama di Laga Kedua Bersama Timnas Indonesia, Bantai Brunei?

Selasa, 10 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, mengatakan dalam kondisi oke setelah terbang selama 22 jam dari Norwegia untuk bergabung ke timnas Indonesia. Dia pun siap beraksi untuk laga melawan Brunei Darussalam.

Shayne langsung ikut latihan perdana timnas pada Senin (9/10/23) di Lapangan A Senayan. Meski masih kelelahan, dia tetap antusias lahap program tim pelatih.

“Saya dalam kondisi baik. Baru tiba hari ini (kemarin) dan langsung berlatih. Agak sedikit capek tentu. Saya butuh istirahat untuk mempersiapkan pertandingan setelah perjalanan yang panjang lebih dari 22 jam,” jelasnya.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu absen ketika timnas Indonesia melawan Turkmenistan bulan lalu. Shayne tak bisa bergabung karena mengalami cedera.

Sehingga, bek kiri tersebut sangat antusias kembali ke skuat Garuda. Apalagi, laga kontra Brunei sangat penting lantaran berstatus kualifikasi awal menuju Piala Dunia 2026.

“Ya, saya tidak bisa hadir (vs Turkmenistan)bkarena cedera. Sekarang saya lebih beruntung karena dalam kondisi bugar. Saya pikir tidak ada kendala absen di satu match (timnas),” ujar Shayne Pattynama . 

“Saya senang berada di tim ini lagi. Saya akan berjuang di tim ini, mencoba mengenal yang lain. Semoga hasil melawan Brunei akan bagus,” imbuhnya. 

Shayne debut bersama timnas Indonesia saat lawan Argentina pada FIFA matchday Juni lalu. Momen membela tim Merah Putih baginya sangat spesial.

Dikarenakan melewati debut dengan kekalahan 0-2 dari Argentina, Shayne mencoba melakukan ‘penebusan,’ dosa kontra Brunei. Dia berjanji membantu timnas Indonesia meraih kemenangan agar bisa melaju ke fase selanjutnya. 

“Saya suka ini karena saya akan menjalani lebih banyak pertandingan. Sekarang yang terpenting saya harus menyiapkan diri untuk pertandingan melawan Brunei,” tuturnya.

“Sangat bagus bisa menatap pertandingan kedua bersama timnas dan saya ingin memberikan kemenangan setelah debut saya berakhir dengan kekalahan. Saya belajar dari semua di tim ini, dari pelatih, dari teman” lanjut pemain Viking FK itu.