Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Milan Incar Gelandang West Ham, Napoli Bidik Antonio Conte

Kamis, 12 Oktober 2023 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Inter Milan dilaporkan mengincar gelandang West Ham United, Tomas Soucek. Nerazzurri berusaha mendatangkannya dengan status bebas transfer musim panas mendatang. 

Dilansir dari Tuttosport, Inter sedang mempertimbangkan menambah kekuatan di lini tengah. Tomas Soucek diproyeksikan sebagai pengganti Roberto Gagliardini yang cabut dan bergabung dengan AC Monza. 

Inter sebenarnya punya Davide Frattesic Davy Klaassen dan Stefano Sensi, tapi mereka hutuh gelandang yang tangguh secara fisik.

Sementara itu, Napoli disebut akan memutus kontrak pelatihnya, Rudi Garcia. Juru taktik asal Prancis tersebut dinilai gagal bawa klub bersaing di papan atas musim ini. 

Di bawah asuhan Garcia, Napoli hanya raih lima kemenangan, telan tiga kekalahan dan dua kali seri dari 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Menurut Tutto Mercato, manajemen Napoli telah bertemu Garcia dan kemungkinan keputusan diumumkan dalam waktu dekat. 

Pelatih pengganti Rudi Garcia pun telah kabarnya telah disiapkan. Juara bertahan Liga Italia musim lalu itu dikaitkan dengan Antonio Conte.

Conte saat ini tengah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham pada bulan Maret lalu. Dia dijadwalkan bertemu dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis untuk membahas kerja sama. 

Di sisi lain, Napoli harus bersiap-siap kehilangan striker andalan, Victor Osimhen. Klub Liga Inggris, Chelsea menjadikannya sebagai target utama pada bursa transter mendatang.