Liga Italia

5 Gelandang Junior Inter Milan yang Layak Promosi dan Jadi Pelapis Calhanoglu

Kamis, 12 Oktober 2023 14:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan.

INDOSPORT.COM Inter Milan layak berikan jam terbang kepada lima gelandang muda berikut sebagai alternatif untuk mengisi pos Hakan Calhanoglu yang terlalu vital di Liga Italia musim ini. Siapa sajakah mereka?

Sejak awal musim 23/24, Inter Milan yang telah melepas Marcelo Brozovic ke klub Arab Saudi memang sangat bergantung pada Hakan Calhanoglu sebagai regista.

Perannya yang sangat vital sebagai pemutus serangan serta penyuplai bola ke lini tengah, membuat Inter Milan sangat ketergantungan pada bintang Turki ini.

Terbukti saat Calhanoglu absen, Inter Milan terlihat sangat kewalahan bahkan tak mampu mengalirkan bola dari lini tengah.

Berkaca dari kondisi tersebut, tak heran jika Inter Milan ingin menggaet satu gelandang tambahan pada bursa transfer nanti untuk melapis Calhanoglu.

Namun jika mereka gagal memboyong pemain tengah baru, Inter Milan bisa coba mempromosikan para wonderkid mereka yang tampil cukup apik sepanjang musim 23/24.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain muda Inter Milan yang layak naik kelas sebagai pelapis peran Calhanoglu di lini tengah:

Aleksandar Stankovic
Nama pertama adalah Aleksandar Stankovic. Pemain asal Serbia ini memegang peran penting di area tengah Inter Milan Primavera sepanjang musim 23/24.

Aleksandar Stankovic merupakan gelandang bertahan murni, akan tetapi dirinya punya visi bermain yang tinggi dan dibuktikan dengan torehan dua assists sejauh ini.

Berbekal kemampuan bertahan serta passing mumpuni miliknya, Aleksandar Stankovic bisa dimainkan Inter Milan saat hadapi tim papan bawah Liga Italia agar Calhanoglu mendapat masa istirahat.