In-depth

Tomas Soucek, Pelapis Calhanoglu Idaman Inter Milan demi Mimpi Scudetto

Kamis, 12 Oktober 2023 11:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Tomas Soucek di laga West Ham United vs Chelsea. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Tomas Soucek di laga West Ham United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Nama Tomas Soucek belakangan jadi sorotan lantaran masuk dalam daftar belanja Inter Milan pada bursa transfer Liga Italia musim dingin mendatang.

Melansir dari Calciomercato, disebutkan bahwa Inter Milan telah mempertimbangkan untuk merekrut satu gelandang baru pada bursa transfer nanti.

Tidak adanya pelapis sempurna dari Hakan Calhanoglu, jadi alasan mengapa manajemen La Beneamata sangat berhasrat menggaet pemain tengah anyar.

Sepanjang musim 23/24 ini, peran Hakan Calhanoglu memang sangatlah vital dan terbukti ia baru sekali absen dari total 10 pertandingan yang dijalani Inter Milan.

Di bench Inter Milan sendiri sejatinya masih ada nama Kristjan Asllani, namun kualitas pemain asal Albania tersebut belum selevel dengan Calhanoglu.

Untuk melapis peran yang dimainkan Hakan Calhanoglu, manajemen Inter Milan melirik Tomas Soucek yang bakal berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Meski bisa mendatangkannya secara gratis, namun kebutuhan mendesak Inter Milan akan gelandang baru membuat Nerazzurri bakal coba menggaetnya lebih cepat pada Januari nanti.

Jika melihat dari statistik penampilan serta kualitas fisik yang dimilikinya, Tomas Soucek memang bakal jadi rekrutan terbaik Inter Milan.

Berbekal postur tinggi 190 cm, Soucek bakal jadi ancaman saat bola mati baik dalam bertahan maupun menyerang.

Kekuatan fisik ini yang tak dimiliki Hakan Calhanoglu, sehingga kehadiran Soucek bisa membuat lini tengah Inter Milan lebih berwarna.

Bakal jadi calon pemain anyar Inter Milan, lantas seperti apakah kualitas serta potensi yang dimiliki Tomas Soucek? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: