Timnas Indonesia

Dimas Drajad Ungguli Neymar dan Rodrygo Usai Hattrick di Timnas Indonesia

Jumat, 13 Oktober 2023 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, tampil trengginas di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Dimas mencetak tiga gol saat Timnas Indonesia membungkam Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/23) malam, Timnas Indonesia memang berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

Dimas Drajad mampu mencetak 3 gol dari 6 gol yang dilesakkan oleh skuad Garuda. Hasil ini menempatkan Dimas Drajad menjadi top skor, satu-satunya pemain yang sudah mengoleksi tiga gol. 

Dimas Drajad mengungguli dua bintang Brasil, Neymar dan Rodrygo, yang mencetak dua gol di posisi kedua sama dengan apa yang ditorehkan oleh striker Indonesia lainnya Ramadhan Sananta.

Hasil ini pun mendapat respons baik dari pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo. Bagi Bung Kesit apa yang berhasil ditorehkan oleh Dimas Drajad bisa menambah motivasi berlipat di skuad Timnas Indonesia.

"Baguslah, persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 memang baru dimulai di seluruh konfederasi," buka Bung Kesit.

"Paling tidak, catatan hattrick yang dicetak Dimas Drajat yang untuk sementara berada di posisi teratas semoga bisa menjadi tambahan moral buat dia. Sehingga kemampuan dan spiritnya bisa bertambah besar untuk kepentingan timnas Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Bung Kesit menilai apa yang dilakukan oleh Dimas Drajad membuat rasa optimis pecinta sepak bola Indonesia akan sosok striker lokal. 

"Selain itu bolehlah para penggemar sepak bola Indonesia sedikit tersenyum karena timnas kini kembali memiliki penyerang atau stiker yang dapat diandalkan. Selain Dimas, kan sudah muncul juga striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik kemenangan besar skuad Garuda yang tampil di depan pendukung sendiri. 

Karena sejauh ini lini depan dan striker yang masih menjadi kendala tim asuhan Shin Tae-yong. Di sisi pertahanan Timnas sejauh ini memang sudah cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri, apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi piala dunia 2026.”

“Semoga kedepannya para penyerang kita tetap konsisten, dan lebih tajam menciptakan gol ke gawang lawan, siapa pun itu yang menjadi lawannya," pungkas Erick.