Liga Inggris

Gokil, Incaran Liverpool Andre Trindade Ternyata Lebih Jago dari Fabinho

Jumat, 13 Oktober 2023 21:14 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© instagram/andre7
Andre Trindade, gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya lebih jago dari eks pemain mereka, Fabinho. Foto: instagram/andre7. Copyright: © instagram/andre7
Andre Trindade, gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya lebih jago dari eks pemain mereka, Fabinho. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Andre Trindade, gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya lebih jago dari eks pemain mereka, Fabinho.

Hengkangnya Fabinho ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, pada musim panas lalu, meninggalkan lubang besar di lini tengah Liverpool.

Sang pelatih, Jurgen Klopp, mencoba mengatasi hal ini dengan memasang rekrutan anyar, Alexis Mac Allister, sebagai gelandang bertahan. Namun, eksprerimen ini gagal total.

Alih-alih menjadi penyambung antarlini yang mumpuni, Alexis Mac Allister justru sering menjadi bulan-bulanan tim lawan karena tidak memiliki kemampuan bertahan yang mumpuni.

Hal ini membuat Liverpool kembali mengincar gelandang bertahan pada bursa transfer mendatang. Salah satu yang tengah dibidik adalah Andre Trindade.

Gelandang Fluminense tersebut sejatinya sudah diincar Liverpool sejak musim panas lalu. Namun, kehadirannya rupanya masih dibutuhkan Fluminense untuk mengarungi Copa Libertadores, sehingga paling cepat baru bisa bergabung ke Anfiled pada Januari mendatang.

Namun, penantian Liverpool agaknya akan berbuah manis. Pasalnya, menurut jurnalis Brasil, Joao Guilherme, Andre Trindade adalah pemain yang hebat, bahkan lebih hebat dari Fabinho.

"Sepanjang abad ini, Fluminense telah menghasilkan pemain sekelas Marcelo, Thiago Silva, hingga Fabinho. Tapi, menurut pendapat saya, potensi Andre lebih besar dari Fabinho," ujar Joao Guilherne, dikutip dari This Is Anflied.

"Dia adalah pemain dengan potensi terbesar ketiga dalam sejarah akademi kami di abat ini," tuturnya menambahkan.

Dengan kemampuannya tersebut, Andre Trindade pun diklaim bakal cocok bermain di Liverpool dengan skema racikan Jurgen Klopp.