Liga Spanyol

Manchester City Siap Buat Toni Kroos Buang Sumpah Pensiun di Real Madrid

Jumat, 13 Oktober 2023 07:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© realmadrid
Gelandang senior Real Madrid, Toni Kroos, secara mengejutkan diklaim menjadi target dari Manchester City untuk bursa transfer musim panas 2024. (Foto: realmadrid) Copyright: © realmadrid
Gelandang senior Real Madrid, Toni Kroos, secara mengejutkan diklaim menjadi target dari Manchester City untuk bursa transfer musim panas 2024. (Foto: realmadrid)

INDOSPORT.COM - Gelandang senior Real Madrid, Toni Kroos, secara mengejutkan diklaim menjadi target dari Manchester City untuk bursa transfer musim panas 2024.

Kontraknya yang akan segera habis membuka jalan bagi pemain asal Jerman tersebut menyudahi karier di Liga Spanyol untuk menjajal Liga Inggris.

Dilansir dari Mundo Deportivo pada Kamis (12/10/23), Pep Guardiola selaku manajer dari Manchester City mengintip peluang reuni dengan Kroos yang merupakan mantan anak asuhnya di Bayern Munchen.

Keduanya sempat bahu membahu selama semusim saja di 2013/2014 namun Die Roten menorehkan suskses besar dengan meraih tiga gelar mayor termasuk Liga Jerman dan Piala Super Eropa.

Kroos total bermain untuk Guardiola di 51 pertandingan yang berhias empat gol dan sembilan assist.

Pengalaman Kroos di level tertinggi akan sangat membantu Manchester City  yang menurut Mundo Deportivo siap membayarnya 15 juta Euro per musim bila mau bergabung pada 2024/2025 mendatang sebagai free agent.

Nominal gaji tersebut memang lebih kecil dari apa yang diterima pemain 33 tahun itu dari Real Madrid, yakni 24 juta Euro, namun The Citizens menawarkan tantangan baru serta peluang menambah portofolio Kroos di Liga Inggris.

Bersama Los Blancos, memang sudah tidak ada lagi yang bisa ia menangkan semenjak bergabung bersama tim ibu kota Spanyol itu pada 2014 silam.

Selama nyaris satu dekade di Santiago Bernabeu, Toni Kroos telah memenangkan 20 trofi termasuk empat Liga Champions, tiga Liga Spanyol, serta tiga Copa del Rey.

Namun seperti yang sudah jamak diketahui, yang bersangkutan tidak punya niatan untuk pindah klub sampai waktunya gantung sepatu nanti.