Liga Inggris

Ousmane Diomandi Cuma Umpan, Real Madrid Ternyata Kepincut Bek Tangguh Arsenal

Rabu, 11 Oktober 2023 11:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Cziborra
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, hanya jadikan Ousmane Diomande sebagai umpan. Ternyata, bek tangguh Arsenal jadi buruan di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, hanya jadikan Ousmane Diomande sebagai umpan. Ternyata, bek tangguh Arsenal jadi buruan di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, hanya menjadikan Ousmane Diomande umpan. Ternyata, bek tangguh Arsenal adalah target mereka sesungguhnya di bursa transfer terdekat.

Sebelumnya, Real Madrid adalah klub Liga Spanyol yang tertarik menggaet Ousmane Diomande di bursa transfer Januari 2024. Namun, kini Los Blancos tertarik dengan bek Arsenal.

Sosok yang dimaksudkan menarik minat Real Madrid adalah bek yang bergabung dengan Arsenal di jendela bursa transfer 2022, William Saliba.

Nama William Saliba mengudara sejak memutuskan hengkang dari Olympique Marseille bergabung dengan Arsenal, tepatnya pada 30 Juni 2022.

William Saliba hingga saat ini tercatat telah menyumbangkan perolehan tiga gol dan dua assist dari 44 penampilan bersama Arsenal di semua ajang.

Bahkan, Saliba hampir mengantarkan Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris 2022/23, andai tidak disalip Manchester City di akhir musim.

Bek berpaspor Prancis tersebut menjadi salah satu kunci sukses Arsenal meredam ketajaman Erling Haaland. Sehingga, timnya bisa menang atas Manchester City pada pekan ke-8 Liga Inggris, 1-0.

Keadaan di atas membuat Los Blancos, julukan Real Madrid, memiliki keinginan untuk mendatangkan William Saliba dari Arsenal.

Selain itu, nama William Saliba cocok dijadikan sebagai pengganti David Alaba dan bisa dijadikan proyek jangka panjang, mengingat usia pemain Arsenal itu masih 22 tahun.

Meskipun Arsenal dilaporkan menyetujui kepindahan William Saliba ke Santiago Bernabeu, Real Madrid dituntut dengan biaya yang sangat tinggi.