Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Pagari Vinicius, Messi Mudik ke Barca?

Selasa, 10 Oktober 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Ekspresi kecewa Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Manchester City (18/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Ekspresi kecewa Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Manchester City (18/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga) hari ini membahas beberapa klub, terutama Real Madrid dan Barcelona yang berupaya terus mematangkan komposisi pemain untuk memperkuat kedalaman skuat mereka.

Real Madrid dikabarkan akan segera mengumumkan kontrak baru, dengan durasi yang cukup panjang untuk Vinicius Jr. Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano telah mengunggah kabar terkini di media sosial.

Unggahan itu berkaitan dengan rencana Real Madrid yang akan menyodorkan kontrak baru kepada Vinicius yang sejatinya akan habis pada Juni 2024. Pembicaraan segera dilakukan pada Januari mendatang.

Namun, menurut Fabrizio Romano, kesepakatan baru bagi kedua belah pihak sudah bersepakat bahkan Real Madrid hampir saja mengumumkan masa depan pengguna nomor punggung 7 ini, tapi belakangan tertunda dan dijadwalkan ulang.

"Kesepakatan baru Vinicius Jr di Real Madrid seharusnya diumumkan minggu lalu, tetapi ditunda karena masalah waktu internal," tulis Fabrizio Romano di akun X pribadinya.

"Tak ada masalah, tak masalah. Pengumuman segera hadir untuk kontrak jangka panjang baru. Klausul rilis: 1 miliar euro," tambahnya.

Bersama Real Madrid, pemain berusia 23 tahun ini total sudah melakoni 232 pertandingan di semua ajang, plus torehan 62 gol dan 65 assist.

Musim ini, mantan pemain Flamengo ini sudah tampil enam kali di La Liga dan menyumbangkan dua gol serta satu assist. Dia juga tampil satu laga dan mencetak satu gol di Liga Champions 2023/24.

Di sisi lain, rumor dari Barcelona yakni mengenai Lionel Messi yang dikabarkan akan kembali ke Liga Spanyol dengan status pinjaman pada Januari 2024.

Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami dengan kontrak selama dua tahun, atau sampai Juni 2025 dengan bayaran sebesar 54 juta dollar (setara Rp803 miliar) per tahun.

Inter Miami yang diperkuat Lionel Messi, harus gagal playoff MLS wilayah Timur usai kalah 0-1 dari FC Cincinnati di Stadion DRV PNK, Minggu (08/10/23) pagi WIB.

Di laga tersebut, Lionel Messi yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah empat pertandingan absen, ternyata juga tak mampu mendongkrak performa tuan rumah.