Timnas Indonesia

Setelah Egy dan Witan, Kurnia Meiga Akan Hadir di Game Total Football

Jumat, 13 Oktober 2023 11:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Mantan kiper Arema FC sekaligus Timnas Indonesia, Kurnia Meiga bakal segera hadir di game Total Football. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Mantan kiper Arema FC sekaligus Timnas Indonesia, Kurnia Meiga bakal segera hadir di game Total Football.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Arema FC sekaligus Timnas Indonesia, Kurnia Meiga bakal segera hadir di game Total Football.

Dimana Total Footbaal merupakan game simulasi sepak bola mobile pertama dengan fitur komentator berbahasa Indonesia.  

Nantinya, direncanakan kiper legendaris Timnas Indonesia ini akan hadir dalam update terbaru Total Football pada November mendatang dan bisa didapatkan secara gratis.

Dengan bergabungnya Kurnia Meiga, kini ada tujuh pemain dalam negeri di game Total Football.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Abimanyu, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan M. Rafli, sudah hadir sebagai pemain di Total Football. 

"Alhamdulillah senang sekali saya bisa saya bekerja sama dengan game Total Football untuk menjadi karakter legenda sepak bola Indonesia pertama di game ini," ungkap Kurnia Meiga.

"Saya terharu bisa melihat diri saya merumput kembali di lapangan hijau secara virtual melalui game. Ayo jadi juara bersama Kurnia Meiga di Total Football," tambahnya.

Kurnia Meiga Hermansyah atau Kurnia Meiga sendiri merupakan penjaga gawang legendaris Indonesia yang lama merumput di Arema (2008-2017). Bersama Tim Nasional Indonesia, Kurnia Meiga melakukan debut pertamanya di Piala Asia AFC 2015 melawan Arab Saudi. 

Secara total Kurnia Meiga tampil sebanyak 20 kali bersama Tim Nasional Indonesia Senior, sebelum harus gantung sepatu pada 2017. Sepanjang kariernya, Kurnia Meiga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Pemain terbaik Liga Super Indonesia 2009–2010, Penjaga gawang terbaik AFF 2016, Best XI Kejuaraan AFF 2016, dan Best XI Federasi ASEAN 2017.

Namun sayang, Kurnia Meiga memang terpaksa menepi dari dunia sepak bola sejak 2017 karena memang sedang mengalami sakit. Mantan penjaga gawang Arema ini terkena penyakit gangguan penglihatan.

Kini Kurnia Meiga pun mendapat bantuan langsung dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Tak hanya pada pemulihan Kurnia Meiga, melainkan juga bantuan untuk membangun usaha hingga merenovasi rumah. Kurnia Meiga pun mendukung penuh langkah Erick membentuk Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia.