Liga Inggris

Kian Memprihatinkan, Manchester United Bakal Ditinggal Pelatihnya Mudik ke Ajax

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jason Cairnduff
Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memburuk usai asisten Erik ten Hag dirumorkan bakal kembali ke Ajax Amsterdam. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memburuk usai asisten Erik ten Hag dirumorkan bakal kembali ke Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memburuk usai asisten Erik ten Hag dirumorkan bakal kembali ke Ajax Amsterdam.

Muncul kabar mengejutkan dari Team Talk. Asisten Erik ten Hag yang bernama Mitchell van der Gaag dikaitkan dengan klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Van der Gaag sendiri memang merupakan tangan kanan Erik ten Hag di kursi kepelatihannya di Manchester United. Ten Hag sudah membawanya dari Ajax ke Old Trafford.

Namun, situasi Manchester United malah memburuk efek samping dari proses akuisisi yang belum rampung dari Keluarga Glazer dan Sheikh Jassim.

Plus, Ajax pun juga sedang terpuruk saat ini. Di pekan ke-8 Eredivise Belanda 2023/24, Ajax terbenam di zona degradasi dengan 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Dengan kondisi tersebut, Van der Gaag akhirnya mendapat tawaran dari CEO Ajax, Jan van Halst, untuk menjadi pelatih kepala klub tersebut menggantikan Maurice Steijn.

Team Talk meyakini bahwa kepergiannya bakal menjadi pukulan telak bagi Ten Hag lantaran Van der Gaag sudah menjadi orang kepercayaannya untuk turut mengasuh tim Setan Merah selama ini.

Untuk sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan waktu bagi Van der Gaag untuk meninggalkan Old Trafford.

Mungkin, Ajax akan melihat dulu bagaimana perkembangan dari Maurice Steijn yang baru bersama mereka pada 2023 ini.

Manajemen Setan Merah sendiri juga belum mencari pengganti Mitchell van der Gaag kalau sang asisten mudik ke Ajax seperti yang sedang panas dirumorkan.