Liga Spanyol

Langkah Aneh Barcelona Kejar Juan Foyth Bila Gagal Permanenkan Joao Cancelo

Sabtu, 14 Oktober 2023 23:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Langkah aneh klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kejar Juan Foyth jika gagal permanenkan Joao Cancelo pada bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Langkah aneh klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kejar Juan Foyth jika gagal permanenkan Joao Cancelo pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Langkah aneh klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kejar Juan Foyth jika gagal permanenkan Joao Cancelo pada bursa transfer 2024.

Joao Cancelo memang menghadirkan angin segar bagi Barcelona setelah datang pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Namun, jangan lupa bahwa bek berpaspor Portugal itu datang ke Spotify Camp Nou sebagai pemain pinjaman dari Manchester City saja.

Cancelo sendiri sempat berselisih dengan manajer Man City, Pep Guardiola, sehingga masa depan mantan bintang Juventus itu di ujung tanduk.

Maka dari itu, tak heran apabila Manchester City meminjamkan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 dan berharap Barcelona dapat mempermanenkannya pada Januari 2024.

Manchester Biru awalnya menuntut harga 65 juta pounds atau sekitar Rp1,045 triliun untuk bek sayap Portugal tersebut.

Akan tetapi, sadar bahwa Barcelona tengah bokek dan tak mampu memenuhi permintaan tersebut, The Citizens lantas menawarkan win-win solution dengan memberikan diskon pada Los Cules.

Ya, Man City berbaik hati memberikan diskon sebesar 24,3 juta poundsterling atau sekitar 461,7 miliar rupiah untuk bek berusia 29 tahun itu ke Barcelona.

Namun, tetap saja ada kans Barcelona masih tidak bisa memenuhi harga tersebut, sedangkan Manchester City munkin juga enggan untuk banting harga Joao Cancelo lebih murah lagi.

Anehnya, Barcelona malah menjadikan bek Villarreal, Juan Foyth, sebagai incaran mereka apabila gagal mempermanenkan Joao Cancelo pada bursa transfer 2024 menurut Barca Universal.