Bola Internasional

Menolak Pensiun, Cristiano Ronaldo Masih Berambisi Main di Euro 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 21:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, berambisi bisa bermain hingga Euro 2024 alias belum ingin memikirkan rencana pensiun. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, berambisi bisa bermain hingga Euro 2024 alias belum ingin memikirkan rencana pensiun. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, berambisi bisa bermain hingga Euro 2024 alias belum ingin memikirkan rencana pensiun.

Memasuki usia 38 tahun, Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda melambat pada permainannya dalam mengolah si kulit bundar.

Terbaru, bintang Al Nassr tersebut mengukir sejarah saat membantu Portugal mengalahkan Slovakia pada matchday ketujuh babak penyisihan grup J Kualifikasi Euro 2024.

Bertanding di Estadio Do Dragao, Sabtu (14/10/23) dinihari WIB, Ronaldo mencetak dua gol pada menit ke-29 (penalti) dan 72’ ke gawang Slovakia.

Brace Ronaldo ditambah sebiji gol Goncalo Ramos di menit ke-18 memastikan Portugal menang 3-2 atas Slovakia, yang dua golnya dibukukan oleh David Hancock (59’) dan Stanislav Lobotka (80’).

Bagi Ronaldo, kedua gol tersebut menjadikannya sebagai pesepak bola pria pertama dalam sejarah yang mencetak 125 gol bersama tim nasional.

Selain itu, torehan Ronaldo ini memperpanjang nafas Portugal untuk bisa memastikan tiket ke Euro 2024. Lantas, apakah Ronaldo masih akan tetap bermain saat turnamen itu tiba?

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano via akun Instagram, Ronaldo rupanya masih berambisi untuk tampil memperkuat Portugal di Euro 2024 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Dirinya berharap, di usianya yang sudah mulai berkepala 4 ini, tidak menemui masalah cedera atau penurunan stamina agar impiannya bisa terwujud.

“Saya berharap bisa tampil di Euro 2024, masih ada banyak waktu yang tersisa. Saya berharap tidak memiliki masalah atau cedera,” ujar Ronaldo.

“Saya sangat suka bermain untuk Portugal, ini selalu menjadi rumah saya,” lanjutnya.